WH Cup Diikuti Grand Master Nasional

TANGERANG,SNOL Persaingan pada Turnamen Terbuka Catur Cepat (Rapid Chess) Wahidin Halim Cup akan berlangsung seru. Sebanyak 300 pecatur dari berbagai penjuru tanah air telah mendaftar untuk mengikuti even yang juga akan diramaikan grand master Susanto Megaranto tersebut.
Turnamen catur nasional pertama di Kota Tangerang itu rencananya berlangsung di kediaman Walikota Tangerang Wahidin Halim di jalan Haji Jiran, Kecamatan Pinang, 6-7 Oktober mendatang. Even ini memperebutkan hadiah total sebesar 35 juta rupiah. Peserta terbagi ke dalam dua kategori yakni senior dan junior. Kategori senior akan diikuti grand master nasional seperti Susanto Megaranto, Cerdas Bangun atau bahkan grand master wanita Irene Kusnandar. Sementara nomor junior akan diikuti pecatur putri Dyah Rahmawati, peraih medali perunggu Banten pada PON XVIII di Provinsi Riau.

“Sudah 300 pecatur dari berbagai provinsi mengirimkan daftar nama. Termasuk grand master di Indonesia. Tapi kepastian semua pendaftar ikut atau tidak dapat terlihat pada hari pelaksanaan. Panitia sendiri membatasi jumlah pecatur sebanyak 400 orang,”ungkap Armansyah Putra, Pelatih Catur Percasi Kota Tangerang yang juga anggota panitia Wahidin Halim Cup, Selasa (2/10).

Menurut Arman, peserta turnamen catur dikenai biaya pendaftaran sebesar 50 ribu untuk katregori senior serta 40 ribu bagi pecatur junior. Khusus grand master, tidak dikenakan biaya. Percasi Kota Tangerang sendiri menurunkan lima atlet binaannya di ajang bergengsi ini. Kelima atlet tersebut masih berusia di bawah 18 tahun. Diharapkan, melalui turnamen WH Cup, atlet-atlet tersebut bisa menimba ilmu dan pengalaman dari para grand master. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.