Persita Dua Tahun di Kuningan

TANGERANG,SNOL Persita Tangerang mantap memilih Kabupaten Kuningan Jawa Barat sebagai homebase mereka di Indonesia Super League. Pendekar Cisadane dipastikan berkandang di Stadion Mashud Wisnuputra selama dua tahun.
Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang yang juga dewan penasehat Persita, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, di Kuningan, Pendekar Cisadane yang memiliki sejarah panjang dengan Tangerang akan berubah nama. Skuad Elly Idris akan memakai nama Persita Kuningan.

“Perubahan nama menjadi Persita Kuningan tujuannya untuk menarik simpati suporter warga setempat. Bukan merger seperti Arema-Pelita atau dua klub jadi satu. Tujuannya hanya pemasaran saja. Apalagi, di Kuningan memang belum ada klub sepakbola profesional seperti Persita.Kita harapkan bisa mengambil sponshorship dari Kuningan,”ungkap Zaki, Kamis (4/10).

Perubahan nama tersebut hanya sementara. Jika Persita telah kembali berkandang di Tangerang, maka namanya akan kembali seperti semula. Saat ini, ujar Zaki, Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang menyiapkan pembangunan stadion baru di Kelurahan Bojongnangka Kecamatan Pagedangan. Pembangunannya diperkirakan memakan waktu dua tahun.

“Kalau sudah bisa memakai stadion baru, Persita akan kembali ke Tangerang,”tambah calon Bupati Tangerang dari Koalisi Tangerang Gemilang tersebut. Manajer Persita, Rully Zulfikar menambahkan, kepindahan menuju Kuningan dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Diantaranya kemudahan transportasi ketika melakukan pertandingan di wilayah Pulau Jawa.

“Kalau di Kuningan, kita bisa naik kereta api dari Cirebon ke daerah mana saja di Jawa. Selain itu, karena memang di Stadion Benteng tidak diperbolehkan. Terkait suporter Persita selanjutnya, kami tidak tahu harus berkata apa. Situasinya sudah seperti ini,”pungkas Rully. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.