Ragu Pemain Asing

TANGERANG,SNOL Naik kasta dari Divisi Utama menuju Indonesia Super League ternyata menyisakan persoalan tambahan bagi Persita. Ketatnya persaingan dalam ISL memaksa Pendekar Cisadane menambah standar kualitas pemain yang akan direkrut. Tak terkecuali kriteria pemain-pemain asing yang akan bergabung.
Dua bulan jelang kick off ISL, Tim Ungu sudah berhasil mengamankan pemain – pemain lokal (Indonesia) incaran. Setelah mempertahankan sejumlah pemain muda berbakat yang sudah bergabung sejak musim lalu, Persita juga merekrut pemain berpengalaman seperti bek Ledi Utomo dan Firdaus Ramadhan.

Kini, Persita sedang sibuk mencari legiun asing andalan. Pelatih Elly Idris mengaku, timnya butuh empat pemain impor untuk bisa bersaing di ajang ISL. Dia memerlukan satu defender atau pemain belakang, seorang gelandang tengah dan dua striker asing.

“Di sektor gelandang, saya membutuhkan pemain yang bisa bertahan dan menyerang. Musim lalu, ada Leonardo Veron. Sekarang dia ikut seleksi. Tapi dia tidak bisa bertahan dan lebih cenderung agresif. Saya mencari Mfudo Cecil, tapi  juga punya tipikal sama. Bisa menyerang, kurang mampu membantu pertahanan,”ungkap Elly  Idris, Pelatih Persita jelang latihan di Stadion Benteng, Kamis (5/10).

Keraguan Elly memilih legiun asing juga terjadi di sektor pemain belakang. Luis Edmundo, kapten Persita sejak 2 tahun terakhir diragukan kemampuannya bersaing pada kompetisi Indonesia Super League. Usia Luis yang di atas kepala tiga membuat kecepatan pemain asal Chili itu dikhawatirkan menurun. Apalagi, ada perbedaan peran yang harus dijalani pemain tersebut musim depan.

“Di kompetisi Divisi Utama, kami pakai formasi 3-5-2 dengan Luis sebagai libero. Tapi di ISL, Persita akan memakai skema 4-4-2 dengan empat bek sejajar. Formasi ini membutuhkan ketahanan fisik dan kecepatan berlari,”imbuh Elly.

Sementara striker musim lalu, Cristian Carasco yang kembali ikut seleksi, juga masih belum ditentukan nasibnya. Meski performa sang ‘spiderman’ cukup baik musim lalu, tapi pelatih masih memerlukan pemain lain.

“Semuanya masih seleksi. Belum ada keputusan tentang siapa pemain asing yang direkrut. Sampai saat ini, Persita sudah merekrut pemain lokal dan muda untuk musim depan. Itu minus Ilham Jayekusuma,”pungkas Rully Zulfikar, Manajer Persita. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.