Sepaktakraw Gagal Melaju ke Popnas

SERANG,SN— Tim Sepak Takraw Banten gagal memenuhi ambisi melaju ke ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) 2013. Langkah tim Banten terhenti di babak penyisihan setelah takluk dari Kalimantan Selatan 2-0 pada laga penyisihan Popwil Zona III di Gedung Olah Raga Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten, Kota Serang, Selasa (9/10).
Pelatih kepala Sepaktakraw Banten, Yahya Mathar mengaku lawannya tampil lebih baik sehingga berhasil menang. Namun demikian, dia tidak kecewa atas performa anak asuhnya karena dianggap telah memberikan yang terbaik.

“Pada Popwil kali ini, persiapan yang dilakukan Banten memang sudah lebih baik jika dibandingkan sebelumnya. Kami sudah menjalani try out ke Jawa Barat. Akan tetapi, lawan mungkin memiliki persiapan yang lebih baik,” ungkapnya.

Terkait evaluasi, Yahya mengaku tim sepak takraw Banten masih perlu mengasah skill individu mereka, serta memperkuat ketika mereka bertahan. Selain itu, servis tim sepak takraw Banten pun masih dinilai kurang, serta mental bertanding yang harus lebih dipertebal. Hal itu yang akan terus dibenahi tim sepak takraw Banten, untuk meningkatkan kualitas mereka ke depannya.

Hal senada diungkapkan Bidang Pembinaan Usia Dini Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Banten, Muklis Ali saat ditemui usai pertandingan. Muklis mengaku seluruh pemain sepak takraw Banten sudah berusaha sebaik mungkin pada pertandingan tersebut, namun hasil belum berpihak pada tim Banten. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.