Dukun Pengedar Upal Ditangkap

LEBAK,SNOL Sarhawi (51), warga Kampung Masigit, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak diciduk aparat kepolisian sektor (Polsek) Bayah. Sarhawi yang dikenal warga setempat sebagai dukun, diduga i pelaku pengedar uang palsu (upal) miliaran rupiah.
Pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti  upal miliaran rupiah dengan berbagai jenis mata uang. Pecahan Rp 100 ribu sebanyak 319 lembar, pecahan 100 dolar sebanyak 858 lembar, pecahan 5000 peso Brazil sebanyak 319 lembar.

Beberapa kali Sarhawi belanja di salah satu warung dekat rumahnya. Di warung milik Bejo Suwandi itu dia belanja menggunakan uang pecahan Rp100 ribu. Tanpa menaruh curiga, Bejo, membelanjakannya kembali untuk kepentingan barang dagangannya di pasar Bayah.

“Awalnya saya tidak curiga karena seingat saya, Sarwani membelanjakan uang pecahan Rp100 ribu sudah dua kali. Tapi saya kaget ketika uang itu ditolak oleh pemilik warung tempat saya belanja, sebab uang yang saya berikan palsu,” kata Bejo.

Kapolsek Bayah, AKP Kosasih membenarkan, pihaknya telah mengamankan seorang pelaku pengedar upal tersebut. “Mendapat laporan dari warga, kami langsung melakukan penyelidikan. Dan pada Jumat (12/10) kami menangkap pelaku dirumahnya. Hingga sekarang kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan peredaran upal itu,” kata AKP Kosasih. (mg2/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.