Pemkab Pandeglang Abaikan Korban Bencana

PANDEGLANG,SNOL Pemkab Pandeglang mengabaikan korban bencana puting beliung di Desa Campaka, Kecamatan Kaduhejo dan di Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi hingga kini belum menerima bantuan dari Pemkab Pandeglang. Mengingat hingga kini kondisi rumah mereka yang dihantam angin puting beliung, Selasa (16/10) lalu itu belum mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah. Termasuk kebutuhan sembako, mereka belum terima.

“Mereka sangat berharap bantuan dari semua pihak, termasuk donator dan orang-orang yang simpatik kepadanya. Karena untuk membangun kembali rumahnya butuh biaya besar,” kata Yayan Sofyan warga Kecamatan Kaduhejo sekaligus, Koordinator Koalisi Masyarakat Peduli Pembangunan Banten (KMPPB), Rabu (17/10).

Menurut Yayan, selama mengungsi, keenam anggota keluarga Nurdin alias Endin di Desa Cempaka Kecamatan Kaduhejo, hanya mengharapkan belas kasihan dari warga kampong dan keluarganya.“Tidak mungkin mereka terus mengandalkan hidup dari bantuan dan belas kasihan orang lain, mereka juga pastinya berharap rumahnya segera dibangun lagi. Jadi, kami minta kepada Pemkab Pandeglang segera menyalurkan bantuan dan kalau memang ada bantuan bencana kenapa tidak segera diberikan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang Encep Suryadi mengaku segera menerjunkan tim kelokasi, untuk kemudian merinci kebutuhan keperluan korban, “Soal bantuan, akan kami koordinasikan dengan Dinsosnakertrans,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Pandeglang, Anwar Fauzan mengatakan, pihaknya belum mendapatkan koordinasi dari BPBD, karena pengajuan bantuan harus berdasarkan laporan dan koordinasi dari BPBD.”Setelah ada pengajuan, kami siap memberikan bantuan kepada ke korban,” kata Anwar. (mardiana/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.