Serpong Edu Fair Pamerkan Sekolah Dini Bertaraf Internasional

KELAPA DUA,SNOL Usia dini 0 sampai 5 tahun bisa dikatakan masa-masa emas bagi pertumbuhan anak. Untuk mendapinginya, perlu pendidikan dini yang berkualitas tinggi. Bagi masyarakat metropolitan, tidak perlu jauh-jauh mencari sekolah hingga ke ibu kota. Kawasan Serpong pun memiliki segudang pendidikan dini dengan kualitas elit.
Seperti yang terlihat pada Serpong Edu Fair di salah satu atrium Summarecon Mal Serpong (SMS). Pameran pendidikan yang berlangsung hingga Minggu (21/10) itu diikuti oleh belasan sekolah dini untuk buah hati anda, mulai dari playgroup, kursus menggambar, hingga jualan mainan mini seharga jutaan rupiah.

Salah satu stand, Global Art, menawarkan kursus menggambar dan mewarnai bagi si kecil dengan usia empat hingga 14 tahun. “Kami ada tahapannya, mulai dari level foundation satu hingga empat, pre basic, level basic, intermediate empat hingga enam, dan advanced satu hingga tiga,” ujar Megawati, salah seorang pengajar yang bertugas menjaga stand Global Art, kepada Satelit News kemarin (17/10).

Kursus yang dibawa dari Negeri Jiran itu ternyata cukup mahal bagi yang berminat. Orangtua sikecil diharuskan mempunyai uang Rp1,2 hingga 1,5 juta per tiga bulannya, hanya untuk kursus menggambar dan mewarnai.

Belum lagi setoran sebesar Rp120 ribu pertahunnya, untuk kegiatan handycraft atau kegiatan tambahan yang menurut Mega mampu menambah sarana kreatifitas siswanya. “Untuk di kawasan Gading Serpong, kami baru buka. Namun untuk di kawasan BSD, kami sudah mempunyai ratusan murid disana,” ujarnya.

Untuk menyedot perhatian, stand ini memajang dan membingkai puluhan karya siswanya, mulai dari tingkat pemula hingga mahir. Hal tersebut terlihat dari hasil gambar dan torehan warna pada setiap gambar. Selain Global Art, ada pula Tree House Preschool and Kingdergarten, playgroup dengan kualitas internasional ini kebanjiran pengunjung asing yang memang tanpa sengaja sedang membawa serta keluarganya berkunjung ke SMS.

Seperti keluarga Erick Michael, bersama anaknya yang masih berusia tiga dan satu tahun, keluarga asli Australia ini tertarik untuk memasukan Myne anak pertamanya untuk ke playgroup yang dekat dengan rumah mereka di kawasan Gading Serpong. “Masih mencari-cari, yang dekat dengan rumah dan kurikulumnya berstandar internasional, pasti akan saya pilih untuk Myne,” ujar lelaki yang sudah tiga tahun menetap, dengan bahasa Indonesia terbata.

Sementara itu, menurut Cut Meutia, GM Coorporate Communication PT Summarecon Agung Tbk, pameran pendidikan seperti ini memang sengaja digelar untuk memfasilitasi orangtua untuk memilih pendidikan bagi anaknya. “Terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan Gading Serpong dan sekitarnya, ternyata disini banyak sekali sekolah dini dan kursus yang berkualitas internasional,” ujarnya.

Tidak sama dengan pameran pendidikan lain, kali ini pihak mal pun menggelar konser pada penutup acara. “Kita akan hadirkan Tina and The Girls pada pengunjung acara, agar tambah meriah suasananya,” tutur Meutia. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.