24 Tim Ikuti Festival FSA U-10

TANGERANG,SNOL Football Soccer Academy (FSA) Kota Tangerang kembali menggelar turnamen sepakbola usia dini. Sedikitnya 24 tim bakal meramaikan Festival FSA U-10 yang digelar di Lapangan Basecamp Kecamata Benda, 28 Oktober mendatang.
Ketua FSA Kota Tangerang, Kasril mengatakan, turnamen yang sengaja digelar berbarengan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda itu merupakan program rutin organisasinya. Salah satu tujuan turnamen U-10 yakni memacu motivasi anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk berprestasi serta membudayakan rasa sportivitas sejak kecil.

“Mendidik pemain bola di masa depan harus dilakukan sejak dini. Semakin banyak turnamen seperti ini digelar, semakin baik bagi perkembangan kemampuan anak-anak,”ungkap Kasril saat technical meeting di sekretariat FSA di Stadion Benteng, Minggu (21/10).

FSA U-10 memakai sistem pertandingan setengah kompetisi dengan waktu pertandingan 2 x 10 menit. Secara keseluruhan, terdapat 64 pertandingan dalam turnamen tersebut. Menurut Kasril, FSA U-10 diikuti berbagai SSB yang ada di Kota Tangerang. Baik yang sudah terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Kota Tangerang maupun SSB yang baru merintis usahanya menjadi besar. “Juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan piala serta uang pembinaan,”tandasnya.

Berdasar data yang diperoleh, SSB yang akan dikut diantarany, Imadara, Putra Ciledug, Salfas Soccer, MC.B Karang Tengah, SSB Pendekar, SSB Bina Taruna, SSB Bintang Muda dan sebagainya. Carda, perwakilan SSB M.C.B mengaku senang dnegan adanya turnamen. SSB yang baru saja berdiri itu memang sedang membutuhkan jam terbang bagi siswa-siswanya.

“Lewat turnamen ini, kami ingin mengukur hasil latihan. Kalau sekarang, lawannya kan bagus-bagus, jadi benar-benar ketahuan kualitasnya,”pungkasnya. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.