Korban Hipnotis itu Akhirnya Ditemukan

CURUG,SNOL Keberuntungan masih berpihak kepada Lina Deliana (22). Tiga hari dilaporkan hilang, ibu muda yang tengah hamil 3 bulan itu akhirnya bisa kembali ke rumahnya di kawasan Curug Kabupaten Tangerang. Dia ditemukan oleh petugas Busway di halte dalam kondisi linglung dan langsung diantarkan ke Pospol Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu malam.
Kejadian bermula pada Jumat (19/10) lalu di dekat area Polsek Cipondoh, Kota Tangerang. Saat itu, korban baru saja membuat surat kehilangan ATM. Setelah keluar, korban dipanggil oleh beberapa orang dan bersalaman. Para pelaku juga memberinya minuman. Setelah itu, korban tidak sadar alias blank.

Lina ditemukan petuags busway dalam keadaan linglung di sebuah halte busway di kawasan Pancoran Jakarta pada Sabtu malam. Dia diduga menjadi korban penculikan serta hipnotis. Petugas kemudian membawanya ke Pospol Pancoran, selanjutnya ke Mapolsek Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/10).

“Katanya pas mau ambil uang di ATM, tiba-tiba korban didatangi dua cowok satu cewek. Satu orang ada yang bertopeng. Entah dihipnotis atau tidak. Katanya dia bawa mobil tapi belum kembali,” ujar petugas Polsek Pancoran, Bripka Bambang di kantornya, Minggu kemarin.

Menurut Bambang, kondisi korban yang masih linglung menyulitkan pemeriksaan Lina. Keterangan Lina pun masih sepotong-sepotong.
Senada dikatakan Bripka Ahud, petugas Pospol Pancoran. Kepada, wartawan Minggu (21/10), Uhud mengatakan Lina memiliki mobil yang ditinggal di daerah Poris, Kota Tangerang. Kunci mobil tersebut masih dibawa oleh Lina.

Uhud menjelaskan, korban mendatangi Pospol Pancoran, pada Sabtu malam Minggu. Sambil menangis, korban mengaku sebagai korban penculikan dan hipnotis oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Lina datang sekitar pukul 20.00 WIB. Wanita muda tersebut mengenakan baju tidur merah dan celana legging berwarna oranye bermotif bunga. “Sepertinya hipnotis. Katanya dia hilang sejak Jumat, ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB. Dia jalan menghampiri pospol,” kata Ahud.

Dari informasi TMC, Lina diketahui sebagai warga Perumahan Binong Permai K-6/11 Rt 4/16 Binong kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Dia dilaporkan hilang sejak Jumat (19/10) di kawasan Cipondoh, Tangerang. Kepada polisi, Lina mengaku kehilangan ponsel dan uang. “Pas di Pospol dia langsung mau pinjam HP untuk menghubungi keluarganya. Sambil nangis-nangis,” terang Ahud.

Kemudian Lina dibawa ke Mapolsek Pancoran untuk menjalani pemeriksaan. Namun karena kondisinya yang masih trauma, polisi tak bisa mengorek banyak keterangan. “Ditanya belum terlalu fokus. Masih trauma,” imbuhnya.

Terpisah, ibu Lina Deliana, Neneng (50) mengatakan korban pergi sejak Jum’at siang. “Saat itu saya ingin bertemu anak saya, namun kebetulan saya juga harus berangkat pengajian. Akhirnya Lina keburu pergi, Hp nya juga tertinggal di rumah,” kata Neneng ketika ditemui di rumahnya.
Neneng menceritakan, setelah larut malam, Lina tak kunjung pulang. Neneng pun merasa khawatir. “Saya panik karena Lina belum pulang, dan dia itu lagi hamil muda, sekitar 3 jalan 4 bulan,” tambah Neneng.

Setelah mendapat kabar bahwa anaknya Lina Deliana ditemukan, dan masih di Pos Polisi Pancoran, pihak keluarga segera menjemputnya. “Ayah Lina sedang menuju Pos Polisi Pancoran. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, semua baik-baik saja,” harapnya. Pantauan Senin kemarin, Lina sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya. (jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.