Atlet Softball Kota Tangerang Menuju Asia Cup 2012

TANGERANG,SNOL Timnas Softball Indonesia bertolak menuju kejuaraan Asia ke-9 di Nimii, Jepang melalui Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (23/10) siang. Mereka membidik posisi tiga besar dalam kejuaraan yang diikuti 8 negara, 25 hingga 30 Oktober mendatang.

“Kami harus bisa masuk tiga besar karena merupakan tiket bagi tim nasional Indonesia untuk bermain di kejuaraan dunia tahun depan,” ujar Saefullah, pitcher (pelempar) timnas softball. Saefullah merupakan atlet softball asal Kota Tangerang, Banten yang jadi pitcher andalan Indonesia. Dia juga merupakan andalan tim Provinsi Banten di ajang PON XVIII lalu. Sebelumnya, warga Kelurahan Cikokol Kecamatan Tangerang itu pernah memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala Dunia Softbal tahun 2009.

“Saya sudah siap. Mudah-mudahan kami bisa mencapai target,’’ujarnya di Bandara Soekarno-Hatta. Keberangkatan Saefullah menuju Jepang turut dilepas pengurus KONI Kota Tangerang seperti Ketua Umum KONI Kota Tangerang Dasep Sedyana serta Ketua Hosbeni Gonzala. Menurut Dasep, pihaknya selaku pembina olahraga di Kota Tangerang merasa bangga dengan keikutsertaan Saefullah membela timnas di kejuaraan Asia Softball. Diharapkan, ke depan akan semakin banyak atlet Kota Tangerang yang bisa membela Indonesia di ajang internasional.

“Kami turut bangga dan terharu, ada atklet yang mampu menembus kejuaraan tingkat Asia. Kami ingin memberikan apresiasi karena Saefullah telah membawa nama Kota Tangerang. Mudah-mudahan, prestasinya bisa menjadi inspirasi bagi atlet Kota Tangerang lainnya,”pungkas Dasep. Di ajang Asia Cup, Banten menyumbang dua atlet softballnya. Selain Saefullah, ada Wahyu Alfiansyah yang bermain di posisi Infilder Second Base. Wahyu merupakan atlet Softball andalan Kabupaten Tangerang. Berbeda dengan seniornya, kesempatan bermain di ajang internasional sekelas Asia Cup baru pertama kali dirasakan mahasiswa semester 7 universitas Bina Nusantara (Binus) itu.

“Saya senang sekali bisa bermain di Asia Cup. Mudah-mudahan berhasil,’’ujar Wahyu. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.