Anang Berakustik Ria Hibur Anak Asuh

CILEDUG,SNOL Penyanyi yang juga pencipta lagu, Anang Hermansyah, tampil memikat di depan puluhan anak asuh Rumah Amalia, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Anang pun tampil akustik menyanyikan lima buah lagu andalannya.

Derasnya hujan tidak membuat suami dari Ashanti ini mengurungkan niatnya bergabung dengan sekitar 80 anak asuh Rumah Amalia, di Jalan Soebagyo Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug. Sebelum bernyanyi, lelaki yang khas dengan gaya rambut mohak itu sempat menunjukan rasa kagumnya pada anak-anak yatim piatu itu.

“Mereka ini anak-anak hebat. Mereka mengenal dan mempraktikan makna ikhlas pada diri dan kehidupan masing-masing. Sudah semestinya kita belajar dari mereka,” ujar ayah dari Aurel dan Azril itu.

Terlebih bagi sang pendiri, Muhammad Agus Syafi’i, Anang merasa harus banyak belajar dari Rumah Amalia. Setelah bercengkrama dengan puluhan anak asuh, relawan Rumah Amalia dan penduduk sekitar, Anang pun langsung naik ke atas panggung sederhana, memainkan lima lagu andalannya secara akustik.

Seperti ’Jangan Pacaran Sembarangan dan Tanpa Bintang’ yang sempat hits bersama si sulung Aurel. Lagu lawas Timang-Timang yang dibawakannya dulu dengan mantan istri Krisdayanti, serta lagu barunya Khianat yang diakuinya adalah curahan hati untuk sang mantan istri.

Kontan saja, penampilan Anang bersama anggota band akustiknya menarik perhatian. Di tengah hujan deras, sorotan kamera handphone, selalu saja mengarah kepadanya.

Pendiri Rumah Amalia Muhammad Agus Syafi’i mengatakan, kehadiran Anang maupun para relawan yang sebelumnya hanya bertemu di akun sosial facebook, berkumpul untuk merayakan tahun baru Islam 1434 Hijriyah.

“Ya, bukan pertama dalam kalender Islam atau bulan Muharram dikenal sebagai hari raya atau lebarannya anak yatim,” ujar pria yang akrab disapa Agus itu. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.