WH: Bau Kolam Sangat Pesing

TANGERANG, SNOL Kisruh alih fungsi kolam renang menjadi ruang terbuka hijau (RTH) milik Pemkab Tangerang di wilayah Kota masih terus berlanjut. Walikota Tangerang Wahidin Halim kembali menegaskan, tidak ada yang salah dengan apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang.

“Kita hanya merawat apa yang seharusnya dirawat,” kata Wahidin saat ditemui Satelit News seusai rapat paripurna pengesahan APBD  2013, di Gedung DPRD, Rabu (21/11).

Menurut Wahidin, kondisi kolam itu sudah tidak terawat, sehingga hanya membuat kotor. “Bayangkan, dulunya itukan dijadikan kolam renang, namun sama pihak pengelola tidak diurus. Kemudian dijadikan kolam ikan, enggak keurus juga. Daripada bau pesing dan kotor, mending kita ratakan dan dijadikan ruang terbuka hijau,” jelasnya.

Bahkan Wahidin mengaku memiliki pengalaman sendiri saat melintas di wilayah tersebut. Kala itu, dirinya mengikuti upacara di Alun-alun, namun akibat bau pesing menyengat, dirinya merasa begitu terganggu.

Di luar bau pesing, menurut Wahidin, alasan alih fungsi adalah untuk kepentingan bersama.  “Tidak ada yang menyalahi aturan atau undang-undang, kalau sudah jadi, siapapun berhak menggunakan taman itu,” tuturnya.

Dia kembali menegaskan, tidak hanya bekas kolam renang saja yang akan disulapnya menjadi RTH, tetapi Stadion Benteng pun katanya hendak diubahnya. “Biar dicangkulin buat tanam singkong, terus dijadikan taman terbuka hijau, agar anak-anak berolahraga dan bermain di sana,” tegasnya.

WH mengaku miris, melihat nasib Stadion Benteng yang saat ini hanya didiami para pedagang kaki lima.  Padahal  kondisi tempat duduk penonton pun seperti hendak roboh. “Serahkan saja, biar kita yang perbaiki semuanya,” katanya. (pramita/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.