Anak-Menantu Bolot Ditangkap

CIPUTAT, SNOL Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan pelawak gaek H Muhammad Sulaeman alias Bolot terus bergulir. Terbaru, Rangga Putra Sadewa (16), korban pemukulan pelawak warga Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu bakal mengadukan kasusnya Komnas Perlindung Anak (PA) di Jakarta Timur.

Saleh, pengacara Rangga dari kantor Saleh SH and Partner Jakarta mengatakan, pihaknya akan menyampaikan secara detail kepada Komasn PA terhadap kejadian yang menimpa kliennya itu. “Kita akan datang dan menyampaikan apa yang terjadi terhadap klaen kami, dari awal permasalahan hingga aksi pemukulan yang dilakukan sudara H Bolot terhadap klien kami,” ungkapnya.

Menurut Saleh, kliennya masih di bawah umur sehingga kejadian ini sangat tidak patut dilakukan oleh seorang public figure maupun oleh siapapun dikarenakan ini sudah masuk dalam unsur kekerasan. “Kita akan meminta pendampingan Komnas PA terhadap penyelesaian kasus kekerasan yang dilakukan H Bolot terhadap klien kami,” ujarnya.

Tidak hanya datang ke Komnas PA, Saleh juga akan menanyakan perkembangan kasus ini kepada pihak kepolisian. “Kami ingin tahu sudah sejauh mana kasus ini ditangani,” tukasnya.

Jika berkas-berkas kliennya masih ada yang kurang, pihaknya akan melengkapi agar kasus ini segera diproses. “Kita ingin proses ini terus berjalan dan ditangani dengan baik oleh pihak kepolisian,” bebernya.

Bagaimana kalau pihak H Bolot menginginkan kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan? Hingga saat ini belum ada omongan apapun dari H Bolot kepadanya atau kepada kliennya. “Bolot maupun keluarganya belum pernah mendatangi klien kami. Kami malah membaca di koran kalau malah klien kami yang disuruh minta maaf,” jelasnya.

Menurut Saleh, kasus ini akan tetap dilanjutkan dan sekalikus memberikan efek jera. Apalagi Bolot itu merupakan publik figur yang seharusnya memberikan contoh yang baik. “Ini negara hukum, tidak boleh main hakim sendiri,” tambahnya.

Rangga Putra Sadewa sendiri mengaku dirinya bersama keluarga sudah menyerahkan sepenuhnya kasusnya kepada kuasa hukum. “Saya mau kasus ini terus berlanjut,” ucapnya.

H Bolot saat dikonfirmasi melalui telpon mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. “Kita akan menyelesaikan secara kekeluargaan,” ungkapnya singkat.

Ditangkap

Terkait kasus ini, pihak kepolisian sudah menangkap anak dan menantu Bolot dan kini diperiksa di Polsek Ciputat. “Anak sama mantunya sudah ditangkap. Si Mulyadi alias Sam, anak H. Bolot, sama Surya, menantu H Bolot, sudah kita tahan di dalam,” ujar Kanit Reskim Polsek Ciputat, AKP Syamsudin saat ditemui di kantornya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (13/12).

Sementara itu, Bolot sendiri sampai saat ini memang belum menjalani pemeriksaan. Panggilan kepada sahabat Malih Tong Tong itu pun sudah dilayangkan Senin kemarin. “H Bolot sudah kita panggil hari ini (kemarin). Sesuai ketentuan kan 3 hari. Senin dia musti datang. Kalau nggak datang kita panggilan kedua, kalau nggak datang juga ya kita jemput paksa. Mustinya H Bolot pro aktif ya,” kata Syamsudin.

Sebelumnya, pelawak kondang H Muhammad Sulaeman alias Bolot tersandung hukum. Dia dilaporkan ke polisi gara-gara diduga ikut terlibat pengeroyokan seorang Anak Baru Gede (ABG) bernama Rangga Putra Sadewa (16), yang tak lain penghuni kontrakannya.

Dalam laporan nomor LP 261/K/XII/2012/Sek Cip Polsek Ciputat, H Bolot bersama anaknya, Mulyadi alias Sam, serta menantunya Surya dituduh melakukan pengeroyokan terhadap Rangga Putra Sadewa, warga yang mengontrak bersama kakaknya di kontrakan H Bolot di Kampung Gunung, Gang Betawi RT 02/09 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. (irm/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.