Ingin Mabuk, Saiful Bunuh Teman

PAMULANG,SNOL Pantas saja jika raja dangdut Rhoma Irama mengkampanyekan anti minuman keras lewat lagunya. Gara-gara ingin membeli minuman haram, Saiful Hanifa, remaja 17 tahun warga Parakan, Pondok Benda, Pamulang sampai harus membunuh Dwi Saputro (14) temannya sendiri.

Peristiwa pembunuhan dua teman bermain game net itu berlangsung Jumat (7/12). Dwi, pelajar kelas 7 SMP Buaran, Serua, Ciputat ditemukan tewas di sebuah kebun kosong di Kampung Buaran, RT 3/8, Pondok Benda, Pamulang. Saat ditemukan jasad Dwi sudah dalam keadaan membusuk dan masih mengenakan seragam sekolahnya. Barang berharga milik korban seperti handphone diketahui hilang.

Polisi kemudian berupaya mengungkapkan kasus pembunuhan dengan melacak nomor handphone milik korban. Saat dihubungi, handphone korban  masih dan sudah dijual di salah satu konter telepon sellular di Pamulang. Dari sanalah, Polisi menelusuri penjualnya hingga mengungkapkan pelakunya.

“Pelaku ditangkap di rumahnya sekitar pukul 04.00 dini hari,”ujar Kompol Muhammad Nasir, Kepala Polsek Pamulang saat akan menyerahkan pelaku ke Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/12). Menurut Nasir, dugaan sementara, perbuatan pelaku dilakukan tanpa perencanaan. Sebab, selama ini korban dan pelaku berkawan dan sama-sama sering bermain game di warnet.

“Tindakan pelaku ini didasari keinginan untuk mengambil barang korban. Dan belum ada motif direncanakan. Selanjutnya, korban akan kami serahkan ke Polres Jakarta Selatan untuk tindakan lebih lanjut,” pungkasnya.

RH mengaku melakukan aksinya hanya untuk mengambil telepon genggam milik korban. Tindakan nekadnya dilakukan karena ingin memakai hasil penjualan telpon genggam untuk membeli minuman keras.

“Saya bawa dia ke kebon kosong terus saya pukul dia sampai terjatuh dan pingsan. Lalu saya ambil telepon genggamnya. Saya tidak tahu kalau dia meninggal setelah saya pukul.  Telepon genggamnya saya jual sebelum saya ke warnet, uangnya saya pakai untuk mabok dan main game lagi,” tutur SH sembari menyesali perbuatannya. (irm/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.