Perampok Kantor Pos Serua Beraksi saat Mau Tutup

CIPUTAT, SNOL Polsek Ciputat masih menelusuri pelaku perampokan bersenjata api di Kantor Pos Serua di Jl Aria Putra, Serua Indah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (12/12). Minimnya saksi dan tak ada rekaman CCTV membuat polisi kesulitan mengungkap.

“Kami masih menelusuri pelaku dan motifnya. Belum ada perkembangan. Tak  ada CCTV di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Hanya ada dua saksi yang diperiksa,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ciputat AKP Syamsudin, kemarin (13/12).

Hingga kini, kata AKP Samsudin, pihaknya akan memeriksa satu orang saksi, yakni penjaga restoran yang letaknya persis di depan Kantor Pos. “Kami memanggil satu orang ini, karena dia melihat dari jauh aksi kedua perampok itu,” ungkapnya.

Dijelaskan Samsudin, dua perampok tersebut melakukan aksinya dengan cara membarengi pada saat Kantor Pos mau tutup. “Dua pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor jenis bebek dan menggunakan masker serta helm,” ujarnya.

Perampokan Kantor Pos Serua Indah terjadi Rabu (13/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Pelaku berhasil membawa uang sekitar Rp30 juta, setelah mengikat kedua saksi pegawai kantor pos, Pipit Rahmayadi (28) dan Hetty Trisnawati (34). “Ya jumlah kerugian sekitar Rp30 juta. Masih didalami lagi, apa ada barang-barang lain yang juga diambil pelaku,” tambahnya.

Sementara itu, Syamsudin menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang tiba-tiba datang. Salah satunya langsung menodong dengan senjata api ke arah saksi.

“Sambil diancam kedua saksi diikat kaki dan tangannya. Kemudian pelaku mengambil uang dari dalam brangkas. Usai mendapatkannya, pelaku kemudian kabur,” tandasnya. (irm/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.