Persita Cari Pengganti Veron

TANGERANG,SNOL Persita akan melakukan evaluasi terhadap salah satu pemain asingnya, Leonardo Veron. Pemain asal Argentina itu dinilai kurang maksimal performanya untuk mendongkrak kinerja tim. Veron masuk dalam daftar pemain evaluasi dari tim pelatih pasca tampil di Inter Island Cup (IIC).

Sekretaris tim Ali Subhan mengatakan pihaknya bersiap untuk mencari pengganti jika nantinya pelatih memintanya. Namun, Ali mengaku kurang tahu pasti alasan mengapa pelatih tidak cocok dengan pemain yang pernah memperkuat Persih Tembilahan.
“Itu semua bergantung penilaian pelatih. Manajemen siap mencari pengganti jika pemain itu dinilai belum cocok,” ujarnya, Minggu (16/12).

Terpisah, pelatih Persita Elly Idiris menyatakan bahwa Veron kurang dibutuhkan oleh timnya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dinilai kurang menyatu dengan permainan tim dan parahnya, dia mudah cedera. “Dia gampang capek, sedikit-sedikit sakit. Saya sudah perhatikan, dia memang memliki masalah dengan kondisi fisiknya,” ucap Elly.

Masalah yang dimaksud adalah cedera punggung. Menurut Elly, Veron memiliki riwayat pernah memiliki cedera punggung. Karena itu, saat bermain di IIC, cedera tersebut kembali kambuh sehingga menganggu performanya di atas lapangan.
Untuk itu, Elly sudah melaporkan kepada manjemen untuk segera mengganti Veron. Namun, sampai saat ini dia mengaku masih belum memiliki calon pengganti. Elly sebenarnya ingin mencari pemain lokal, bukan pemain asing.
“Tapi yang bagus usdah masuk ke tim-tim besar semua. Ya, terpaksa harus pemain asing. Tapi, kami sduah minta ke manajemen yang bagus, kalau tidak ya percuma, sayang biayanya,” ucapnya.

Sejauh ini, legiun asing Persita sudah berjumlah empat orang. Mereka adalah Javad Moradi (Iran), Kim chan Dong (Korse), Luis Edmundo (chili), Cristian Carascao (Chili). Untuk memenuhi kuota maksimal lima pemain asing, Persita butuh tambahan satu pemain.(aam/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.