Keluarga Rangga Minta Bolot Ditahan, Lira Mau Digugat Balik

SERPONG, SNOL Keluarga Rangga Putra Sadewa (16), mendesak pihak aparat Polsek Ciputat menahan pelawak senior Muhamad Sulaiman alias Bolot. Hal tersebut disampaikan Saleh, pengacara Rangga saat dihubungi, Selasa (25/12). Saleh menjelaskan, harusnya kasus penganiayaan yang dilakukan Bolot, anak dan menentunya atas kliennya ditangani dengan penahanan seluruh pelaku. Namun, pada faktanya, hingga saat ini hanya Bolot yang diminta wajib lapor dan tidak ditahan.
“Kami anggap ada diskriminasi atas kasus ini. Apalagi sudah ada pengakuan dari Bolot bahwa dia ikut mengkepret (menampar) Rangga. Berarti sudah jelas Bolot melakukan tindak pidana. Tapi, kenapa tidak dilakukan penahanan. Kami minta Bolot segera ditahan,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, pihaknya juga akan melaporkan Lira Larasati (18), cucu Bolot. Saleh menilai Lira bisa dikenakan pasal 182 KUHP tentang perkelahian tanding. “Kami berencana melaporkan cucu Bolot dalam waktu 1-2 hari ini. Kami anggap Lira Larasati mengajak perkelahian tanding Rangga,” imbuhnya.
Menyikapi permintaan Rangga, Kapolsek Ciputat Kompol Alip menegaskan bahwa tidak ada diskriminasi atas kasus yang ditanganinya. “Alasan kami tidak menahan Bolot lantaran ada jaminan yang diberikan pihak pengacara dan Bolot sendiri. Bolot berjanji akan kooperatif dan tidak akan melarikan diri dalam proses kasus ini,” tandasnya.
Sebelumnya, Polsek Ciputat menangguhkan penahanan atas Bolot. Dan atas penangguhan itu, polisi meminta Bolot untuk wajib lapor setiap Senin-Kamis. “Setiap Senin-Kamis, Bolot wajib lapor ke kepolisian. Wajib lapor ini berlangsung sampai kasusnya dilimpahkan ke pengadilan,” tandasnya. (pane/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.