Rp 261 Miliar untuk 41 Sekolah

KOTA TANGERANG,SNOL Sebanyak 41 sekolah di Kota Tangerang akan segera dibangun dan direhab bangunannya. Anggaran untuk mewujudkan perbaikan tersebut mencapai Rp 261 miliar lebih. Dana itu untuk seluruh tingkatan. Mulai dari sekolah dasar hingga setingkat SMA.
“Tahun ini kita anggarkan untuk 40 sekolah lebih yang akan direhab,” ungkap Wahidin Halim (WH), Walikota Kota Tangerang, beberapa waktu lalu saat ditemui Satelit News di Kantor Pemerintah Kota Tangerang. “Yang rusak diperbaiki, ada pula yang bangunannya ditingkatkan menjadi dua lantai,” ujar Wahidin. Mengenai anggaran sendiri akan dimasukan pada APBD 2013 di anggaran pendidikan.
Rudi, Sekretaris Dinas Tata Kota Tangerang menyatakan, dana senilai Rp 261.389.925.100, angka tersebut khusus untuk pembangunan dan pengisian ruangan sekolah saja. Kalau untuk rehabilitasi sekolah data lengkapnya ada di Dinas Pendidikan,” ungkap Rudi. Sedangkan pembangunan gedung SMA, anggaran yang dialokasikan Rp 29.500.000.000.
Mengenai rehabilitasi sekolah rusak atau sekolah mana saja yang akan dilakukan perbaikan, Rudi mengaku data lebih lengkapnya masih pada pengkajian Dinas Pendidikan Kota Tangerang. “Dinas Pendidikan yang mengetahui lebih jelas,” ujarnya.
Walau demikian, ada beberapa pertimbangan sekolah mana saja yang akan didahului pembangunanya. Seperti tidak adanya sengketa tanah tempat berdirinya sekolah tersebut, hingga tingkatan kerusakan sekolah yang akan dibangun. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.