Tiga U-Turn di Jalan Raya Serpong akan Ditutup

SERPONG,SNOL Sedikitnya tiga U-Turn (putaran balik) di sepanjang Jalan Raya Serpong akan ditutup. Penutupan dilakukan untuk mengentaskan kemacetan yang disebabkan putaran tersebut. Nantinya, U-Turn hanya disisakan di Bunderan Alam Sutera dan depan Petronas saja.
“Kami bersama dengan pihak Pemprov Banten akan segera menata ulang U-Turn yang ada di Jalan Raya Serpong. Dari lima yang ada saat ini, akan diminimalisir dan akan disisakan hanya dua saja,” kata Aries Kurniawan, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Tangsel. Penataan U-Turn perlu dilakukan lantaran terus meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas di ruas penghubung Tangsel dengan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang tersebut.
Pantauan di ruas Jalan Raya Serpong sepanjang 10 Km tersebut, sedikitnya terdapat lima titik U-turn. Diantaranya di depan Giant, Villa Melati Mas, WTC Serpong, Rumah Durian, Depo Bangunan dan U-turn yang berdekatan dengan PT Pratama Abadi Industri.
Setiap U-Turn rata-rata dijaga oleh tukang parkir yang mayoritas merupakan warga sekitar. Khusus di depan WTC Matahari Serpong dijaga satpam pusat perbelanjaan tersebut. Kondisi itu dikeluhkan sejumlah pengguna jalan lantaran menyebabkan kemacetan di jam sibuk.
“Kendaraan yang memutar di U-Turn itu malah bikin macet. Apalagi jumlahnya bukan satu dua kendaraan, tapi puluhan. Makanya, kalau bisa ditutup saja U-Turn tersebut,” keluh Milhadi (28), warga Pondok Jagung. Deris (26), pengguna Jalan Raya Serpong lainnya mengeluh dirinya merasa terganggu dengan maraknya U-Turn di sepanjang Jalan Raya Serpong. Apalagi, u-turn yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Terkadang, para petugas atau Satpam pusat perbelanjaan tersebut lebih mendahulukan kendaraan yang berputar. (pane/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.