Panitia Lelang Lab Untirta Dapat Jatah Rp 200 Juta

SERANG,SNOL Ketua panitia pengadaan alat laboratorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang mengaku pernah mendapat uang sebesar Rp200 juta dari pihak Yulianis, mantan Direktur Marketing PT Anugerah Nusantara-Permai Grup. Itu terungkap dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan alat laboratorium Untirta Rp 49 miliar, Selasa (8/1) di PN Serang.
”Uang itu saya berikan kepada tiga panitia pengadaan laboratorium lainnya, yakni Alfian, Bayu dan Munandar. Masing-masing menerima menerima 50 juta,” kata Edwin Perdana  selaku Ketua Panitia pengadaan alat laboratorium Untirta yang tampil sebagai saksi mahkota dalam sidang tersebut.
Keterangan Edwin tersebut sesuai dengan keterangan Yulianis yang pernah dihadirkan dalam persidangan tersebut. Ketua Majelis Hakim Poltak Sitorus menambahkan, selain uang Rp200 juta, Yulianis juga mengaku beberapa kali memberikan uang ratusan juta kepada panitia pengadaan alat laboratorium Untirta. Uang tersebut diberikan dalam beberapa tahap selama kurun waktu Mei hingga November 2010.
Edwin membantah pernyataan Yulianis yang disampaikan majelis hakim. Menurutnya, dia hanya pernah menerima uang senilai Rp 200 juta pada November 2010. Edwin mengaku uang tersebut tidak diketahui asal mulanya.
Persidangan akan dilanjutkan kembali pada Jumat mendatang, dengan agenda yang sama, yakni pemeriksaan saksi mahkota. (bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.