Baru Dua Aset Siap Dilimpahkan ke Tangsel

TIGARAKSA,SNOL Berkas penyerahan sejumlah aset Kabupaten Tangerang ke Kota Tangerang Selatan, telah diserahkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang kepada DPRD setempat. Aset yang siap serahkan diantaranya Yayasan sekaligus Rumah Sakit As Shobirin dan Lapangan Softball.
“Berkasnya sudah kami limpahkan kepada DPRD Kabupaten Tangerang akhir tahun 2012 lalu. Diantaranya Yayasan sekaligus RS As Shobirin dan Lapangan Softball di Alam Sutera Serpong Utara,” kata Achir Guntur, Kepala Bidang Penyerahan Aset pada BPKAD Kabupaten Tangerang kepada Satelit News, Senin (14/1).
Aset yang akan diserahkan adalah aset di luar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti pasar dan PDAM di wilayah Tangsel, karena hal tersebut belum mendapat persetujuan dari Bupati Tangerang. “Sementara yang disetujui ya itu tadi, RS Ashobirin, Lapangan Softball dan lainnya. Sedangkan BUMD belum,” tandasnya.
Jika mengacu pada Undang-Undang atau aturan pemekaran wilayah, dalam lima tahun harus sudah diserahkan. Namun tenggat waktu di tahun ini sekitar Bulan Oktober, sehingga perlu pembahasan lebih lanjut.
Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin, mengaku pihaknya sudah menerima berkas pelimpahan aset tersebut. “Sudah kami terima dan sudah saya disposisikan ke Sekretaris Dewan untuk diagendakan pembentukan pansusnya,” tukasnya.(aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.