Pengungsi Kota Tangerang 4.000 Jiwa

KOTA TANGERANG, SNOL Akibat banjir selama tiga hari terakhir, sebanyak 4.000 warga Kota Tangerang terpaksa mengungsi. Mereka tersebar di 16 titik lokasi banjir.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran yang juga Kepala Evakuasi Satkorlak Penanganan Banjir Kota Tangerang, Diding Iskandar mengatakan, wilayah Periuk paling parah. “Di sana, empat kelurahannya terendam, juga pengungsi paling banyak di lokasi itu,” ungkap Diding Iskandar, Rabu (16/1).
Titik lokasi banjir di kota ini yakni di Komplek Purati dan Alam Jaya yang berada di Kecamatan Jatiuwung. Kemudian di Kecamatan Periuk berada di Perumahan Total Persada, Perum Grand City, komplek Periuk Damai dan Periuk Jaya. Di Kecamatan Cibodas berada di Kelurahan Uwung Jaya. Di Ciledug banjir melanda Perum Duren Vila. Kemudian di Kecamatan Karang Tengah banjir terjadi di komplek Puri Kartika, DDN, Ciledug Indah, Pedurenan dan Kampung Pulo. Sementara di Kecamatan Cipondoh banjir terjadi di Kelurahan Petir. Kecamatan Karawaci banjir di komplek Pondok Arum. Dan Kecamatan Batu Ceper banjir di Perum Poris Gaga.
Petugas gabungan yang terdiri dari Tagana, Damkar, TNI, Polri, juga PMI Kota Tangerang, disiagakan dan membangun posko penampungan besar. Koordinator Penanggulangan Bencana Pemkot Tangerang, Acep Suhardiman, mengatakan, hingga Rabu  sejumlah jalan di Kota Tangerang masih terendam dan tidak bisa dilalui kendaraan.
“Yakni di depan perumahan Ciledug Indah, jalan menuju Perumahan Total Persada dan Jalan depan Departemen Dalam Negeri (DDN),” tuturnya. Genangan air di jalan umum di depan perumahan tersebut, masih tinggi dengan ketinggian mencapai dua meter. “Bisa dikatakan, jalannya terputus akibat banjir,” ujar Acep.(pramita/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.