PPP Konsisten Dukung HMZ

TANGERANG, SNOL  Para pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap konsisten mendukung niat Harry Mulya Zein (HMZ) maju sebagai calon Walikota Tangerang periode 2013- 2018.
Pernyataan itu bahkan kembali dikuatkan dalam peringatan hari lahir (Harlah) PPP ke-40 yang digelar oleh DPC PPP Kota Tangerang di Sekretariat Jalan Benteng-Betawi, Kecamatan Cipondoh, Minggu (3/2).
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Irgan Chaerul Mahfiz menjelaskan, dirinya secara pribadi sudah tidak ragu mendukung pria yang kini masih menjabat Sekretaris Daerah Kota Tangerang tersebut sebagai pengganti Walikota Wahidin Halim.
“Keluarga bukan, saudara pun bukan, tapi saya ikhlas mendukung beliau (Harry Mulya Zein). Ini karena sudah tahu sepak terjangnya dan latar belakangnya,” ujar Irgan di hadapan ratusan kader PPP yang hadir di acara tersebut.
Selain Irgan, hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, Ketua Badan Pemenangan DPP PPP Fernita Darwis, pengurus DPW PPP Banten, Makmun Muzakki, serta anggota Fraksi PPP se-Kota Tangerang.
Lebih jauh Irgan menambahkan, keputusan kader PPP untuk mendukung HMZ sebagai calon walikota pada Pemilukada ini lahir dari aspirasi bawah, yakni tepatnya pada pelaksanaan musyawarah kerja cabang (Muskercab) beberapa beberapa waktu lalu. “Sehingga tidak ada keraguan buat kami mengajukan beliau,” ucapnya disambut tepuk tangan.
Sementara HMZ sendiri mengungkapkan dirinya siap menjalankan sepenuhnya amanat yang diberikan para kader partai berlambang Ka’bah tersebut. “Saya berjanji, kalau saya terpilih sebagai Walikota Tangerang, akan saya besarkan PPP,” janjinya.
Dalam orasinya, HMZ juga menambahkan, salah satu yang tetap akan dipertahankannya jika kelak memimpin Kota Tangerang adalah ajegnya Peraturan Daerah (Perda) No.7/2005 tentang Pelarangan Pengedaran Miras dan Perda No.8/2005 tentang Pelarangan Praktik Pelacuran. Hal ini sejalan dengan semangat PPP yang juga mendorong lahirnya UU larangan peredaran minuman beralkhol di Senayan hingga akhirnya masuk program legislasi nasional (Prolegnas). “Jadi saya pastikan, tidak benar kalau ada yang bilang jika saya terpilih menjadi Walikota maka Peraturan No 7 dan 8 akan dicabut,” terangnya.
Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Iskandar Zulkarnaen menjelaskan, meski secara resmi pembukaan penjaringan bagi Calon Walikota/Wakil Walikota baru akan dilakukan pada Maret atau awal April mendatang, namun hal tersebut tidak akan mengurangi dukungan mereka terhadap HMZ. “Kita akan amankan keputusan Mukercab dengan terus mendorong HMZ sebagai Calon Walikota dari PPP,” tegasnya.(ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.