Genjot Brand Image, Subaru Gencar Garap Tangerang

TANGERANG,SNOL Untuk meningkatkan brand image, Subaru Indonesia gencar melakukan promosi di Tangerang. Beberapa pusat perbelanjaan besar seperti Living World dan Summarecon Mall Serpong, dipilih untuk melakukan promosi produk-produk mobil pabrikan asal Jepang, Fuji Heavy Industries (FHI) itu.
“Walau saat ini Subaru sudah diterima sangat hangat di Tangerang, namun harus kami akui bahwa brand otomotif lainnya, seperti Honda dan Toyota masih mengungguli kami. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami,” ujar Kepala Cabang Subaru, Alam Sutera, Arief Huang, saat ditemui Satelit News, Senin (4/13).
Arief optimis produk kendaraan yang dikeluarkan Subaru bisa diterima oleh masyarakat. “Untuk saat ini kami memang lebih memfokuskan melakukan kanvasing di beberapa titik saja, seperti Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong. Ke depan tak menutup kemungkinan juga akan menjamah daerah lainnya yang ada di Tangerang,” tuturnya.
Saat ini produk unggulan Subaru adalah tipe XV dan Forester. Keduanya merupakan unit unggulan yang sudah menjadi best seller sejak tahun lalu. Hal ini terbukti dengan berhasil terjualnya 307 unit selama tahun 2012.
“XV yang merupakan produk terbaru yang juga dilaunching dalam ajang Indonesia Motor Show (IMS) September lalu, kini mulai diterima dengan sangat baik di masyarakat. Buktinya, untuk bulan Desember 2012-Januari 2013 di Showroom Subaru Tangerang saja, sudah terjual sabanyak 6 unit. Sedangkan untuk Forester yang juga merupakan best seller Subaru selama 2 bulan sudah terjual kurang lebih 7 unit,” tutur Arief.
XV dan Forester merupakan dua mobil berkapasitas 5 orang. Dengan desain elegan dan sporty, mobil ini diharapkan mampu mengalahkan kompetitornya, yaitu Honda C-RV dan Nissan X-trail.  XV dan Forester diluncurkan dengan 4 warna, yaitu putih, hitam, silver, dan dark grey. Harga yang ditawarkan untuk dua mobil best seller ini adalah Rp 330 juta setiap unit. “Kami berharap mampu meraih pasar, khususnya pangsa pasar menengah ke atas,” pungkasnya. (mg5/hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.