Perampok Pensiunan BUMN Ditangkap

PONDOKAREN,SNOL Dua dari empat kawanan perampok yang beraksi di rumah Tri Djoko Mulyanto (68), pensiunan BUMN, di Jalan Mertilang, XXV Blok KC.6, No.3, Sektor IX, Bintaro Jaya, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, dibekuk oleh Satuan Reskrim Polresta Tangerang. Dua dari empat pelaku yang berhasil ditangkap adalah ZA (48) dan AH (38).
“Keduanya ditangkap di tempat terpisah di daerah Riau,” tegas Kombespol Bambang Prio Andogo, Kapolresta Tangerang, melalui telepon, Minggu (10//2).
Dari keduanya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai 1,5 juta, handphone blackberry warna hitam, uang tunai Rp 300 ribu rupiah serta 12 potong celana. Saat ini, kata Bambang, pihaknya masih memburu pelaku lainnya yang beraksi di rumah pensiunan tersebut pada Rabu (23/1) lalu.
“Kami masih memburu pelaku lainnya. Sedangkan kedua tersangka yang sudah kami bekuk sudah dalam pengamanan. Untuk keterangan lebih lanjut akan ditangani Kasat Reskrim,” kata Bambang lagi.
Sebelumnya, empat kawanan perampok bersenjata beraksi di perumahan mewah milik pensiunan BUMN, Tri Djoko Mulyanto (68) dan 3 orang anggota keluarganya. Sebelum menggasak harta benda korban, Tri bersama tiga anggota keluarganya, masing-masing Fiki (27) anak korban, Dida Karisma Akbar (20) anak korban, dan Beby Noviani (50) istri korban, diikat kabel listrik terlebih dahulu oleh para perampok tersebut. Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, akhirnya, korban memberikan dompet berisi ATM, KTP dan barang berharga lainnya, seperti uang sebanyak USD 1.800, uang tunai Rp2,7 juta, sejumlah telepon genggam, dan kartu kredit dengan total kerugian mencapai Rp67,5 juta. (pane/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.