Timnas Nyerah Panggil Pemain Persipura

JAKARTA,SNOL Manajemen Timnas Indonesia memutuskan untuk tidak lagi memanggil pemain-pemain Persipura Jayapura. Kebijakan ini diambil setelah pemain-pemain Persipura lebih memilih konsentrasi di klub dan tidak menggubris panggilan timnas.
Hal ini diungkapkan Asisten Manajer Nico Dimo usai bertemu dengan anggota eksekutif komite PSSI Bob Hippy di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (11/2). “Saya tidak akan memanggil para pemain Persipura. Mereka telah memutuskan untuk berkonsentrasi mengarungi kompetisi,” jelas Nico.
Sebelumnya, dalam persiapan Training Centre (TC) pertama menuju Pra Piala Asia 2015 di Medan beberapa waktu lalu, PSSI telah memanggil sejumlah 52 nama pemain. Dari 52 pemain tersebut delapan di antaranya adalah pemainĀ  Persipura Jayapura.
Namun pemain-pemain Persipura tersebut urung bergabung karena mendapat larangan dari pihak klub. Pemanggilan tersebut juga diwarnai dengan dipecatnya Stevie Bonsapiah, satu-satunya pemain Persipura yang nekat membela timnas.
“Persipura sudah secara tegas memberikan larangan, jadi kami juga tidak ingin memaksakan hal tersebut. Untuk saat ini kami lebih memilih untuk memaksimalkan pemain yang ada sekarang,” tambah Nico.
Nico mengakui memang masih banyak kelemahan yang dimiliki timnas. Untuk menutupi lubang tersebut, manajemen berencana untuk memanggil beberapa pemain tambahan.
Mereka di antaranya adalah Titus Bonai, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo dan Erol F Iba. Pemain-pemain tersebut diharapkan sudah berkumpul paling lambat 15 Maret 2013, sebelum pertandingan melawan Arab Saudi tanggal 22 Maret mendatang. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.