Ada Sabu dalam Saringan Air

BANDARA,SNOL Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Soekarno- Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu senilai ratusan juta rupiah.
Barang haram yang dikirim melalui jasa paket kiriman berupa Germkill Kit Water (Filter Air) dari Shivajinagar-India dengan nama penerima DW (32) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. “Petugas mencurigai paket kiriman melalui sinar X-Ray, kemudian dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap filter air tersebut. Dan kami menemukan kristal bening yang diduga Methamphetamine sebanyak 500 gram” kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Soetta, Okto Irianto.
Ditambahkan Okto, dua hari kemudian petugas kembali menggagalkan pengiriman narkotika jenis Sabu dengan modus yang sama. “Paket ini berisi lamp holder dan bagian lampu lainnya. Namun di dalam rongga lampu tersebut petugas menemukan 164 gram narkotika yang sudah dibungkus plastik” ujar Okto Irianto.
Paket kiriman yang berasal dari Lagos dengan penerima ST di wilayah Mataram, NTB berhasil diamankan petugas. “Kami melakukan pengembangan atas kiriman paket tersebut, dan mengamankan MF serta MJS” tambah Okto Irianto. Untuk tindak lanjut berikutnya, tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polres Bandara untuk penyelidikan lebih lanjut.
Sementara Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Pol Sumirat mengatakan, masyarakat sebaiknya jangan mudah memberikan alamat dan jangan asal mau menerima paket kiriman yang tidak diketahui siapa pemberinya. “Karena dengan mudah memberikan alamat dan mudah menerima paket, bisa terkena masalah. Ini sering terjadi,” katanya.(eky/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.