PSSI-KPSI Sepakat Gelar Kongres 17 Maret

JAKARTA,SNOL Konflik antara PSSI dan KPSI mulai menemui titik terang. Dalam pertemuan di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senin (18/2) malam, kedua pihak sepakat untuk menggelar kongres bersama pada 17 Maret 2013.
Kongres 17 Maret ini digelar untuk mendahului rapat Exco FIFA yang akan digelar 20 Maret 2013. Dalam pertemuan Exco FIFA tersebut, akan dibahas lagi nasib Indonesia.
“Hari Minggu 17 Maret kedua pihak sepakat untuk menggelar kongres PSSI. Insya Allah akan digelar di Jakarta,” kata Menpora Roy Suryo saat menggelar konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senin (18/2) malam.
Kongres tersebut nantinya akan diselenggarakan bersama oleh pihak PSSI dan KPSI serta akan dikawal oleh Rita Subowo. Bila kongres ini sukses maka KPSI sepakat untuk menyatakan diri bubar.
“Kongres nanti diselenggarakan bersama oleh PSSI dan KPSI. Ibu Rita Subowo juga akan ikut mengawal. Jika kongres sukses maka KPSI akan membubarkan diri,” terang Roy.
Kesepakatan ini merupakan hasil pertemuan Menpora, PSSI, dan KPSI ini dilaksanakan untuk membahas surat FIFA kepada Menpora Roy Suryo tertanggal 13 Februari 2013.
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin terlebih dahulu hadir di Gedung Kemenpora. Djohar sempat berbincang sedikit dengan wartawan untuk kemudian langsung menuju ruang pertemuan.
Dari pengamatan JPNN, tidak tampak pengurus PSSI yang ikut datang ke Gedung Kemenpora dan mendampingi Djohar.
Kubu KPSI yang pertama hadir di Kemenpora adalah Djoko Driyono dan Hinca Panjaitan. Namun tidak lama berselang Ketua Umum PSSI KLB Ancol La Nyalla Mattalitti ikut hadir di Kemenpora.
Setelah kedatangan La Nyalla, pengurus KLB Ancol kompak menuju ruang pertemuan.
Saat konferensi pers usai rapat, Roy Suryo didampingi oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein dan Ketua PSSI KLB Ancol La Nyalla Mattalitti.
Djohar Arifin Husein tidak berkomentar banyak usai pertemuan. “Pertemuan ini bagus, ini kan untuk bangsa. Jadi semuanya kan untuk mendahulukan Merah Putih,” kata dia.
Djohar menyatakan bahwa dalam melaksanakan kongres nantinya, pihaknya akan meminta bimbingan dari Asian Football Confederation (AFC).(abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.