KPK Janji Ekspose Aliran Dana Hambalang Besok

JAKARTA,SNOL Setelah beberapa kali gagal dilakukan, Komisi Pemberantasan Korupsi menjanjikan akan melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi proyek Hambalang pada besok, Jumat (22/2) .
“Tadi diputuskan seperti itu. Berharap tidak mundur lagi,” ujar Jurubicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo saat konferensi pers, di kantornya, Kamis (21/2).
Gelar perkara kata Johan, dilakukan¬† untuk melihat sejauh mana temuan dari tim yang melakukan penyelidikan yang difokuskan mengenai aliran dana Hambalang. “Gelar perkara melihat sejauh mana penelusuran tim mengenai penyelidikan itu,” terangnya.
Apakah akan ada penetapan tersangka baru dari gelar perkara, Johan menepisnya. Dia mengatakan gelar perkara bukan memfokuskan pada status seseorang, tapi keseluruhan penyelidikan.
Seperti diketahui KPK baru menetapkan dua tersangka dalam kasus Hambalang ini, yakni Menteri Pemuda Olahraga Andi Alfian Mallarangeng dan pejabat Kementerian Pemuda Olahraga Deddy Kusdinar. KPK juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dari swasta, level menteri, hingga wakil rakyat.
Kata Johan, dalam gelar perkara itu akan dilihat bukti dan kesaksian yang bisa digunakan untuk menjerat tersangka lain dalam kasus Hambalang. Yang jelas, Johan berharap pihak-pihak di luar tidak berspekulasi dan tak mengaitkan gelar perkara besok dengan persoalan politik. “KPK sama sekali tidak ada kaitanya dengan politik dan partai,” tegas Johan.(dem/boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.