Mesin Mati, Taruna Dihantam Kereta Api

F-RISNGSEK DIHANTAM KA-IRWAN R SNSERPONG, SN— Gara-gara mesin mobil mati mendadak, mobil Daihatsu Taruna, B 2400 QL, ringsek dihantam kereta api (KA) jurusan Tanah Abang-Merak di pintu perlintasan Stasiun Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Beruntung, pengendaranya lolos dari maut setelah lompat dari mobil sebelum kereta datang menghantam.
Saksi korban, Camelia Fitri mengatakan, saat kejadian dirinya hendak melaju ke Tanah Abang dan akan memarkir kendaraannya di stasiun tersebut, , Jumat (1/3).

Namun, karena jasa tempat parkir mobil liar sudah penuh, Camelia kemudian berbalik arah menuju parkiran resmi. Naas, sebelum sampai ke parkiran resmi, dan baru saja melewati pintu perlintasan kereta, tiba-tiba mesin mobil yang dikendarainya mendadak mati tepat di tengah rel. Saat itu pula, KA Patas 272 jurusan Tanah Abang-Merak datang dari arah stasiun Sudimara menuju Serpong. “Tiba-tiba mesin mobil mati mendadak,” ungkap Camelia Fitri.

Melihat kereta datang, lanjut Camelia, sontak Titi Handayani, adik korban yang ketika kejadian menumpang mobil berteriak memberitahu bahwa nyawa mereka sedang di ujung tanduk. Sebab, jarak kendaraannya yang berhenti di pintu perlintasan liar dengan kereta hanya radius 100 meter.

“Kami kalut. Kami berdua langsung lompat keluar dari mobil. Posisi mobil pas bagian pantatnya masih di tengah rel. Jadi pas mobil ketabrak kereta saya lihat jelas karena jaraknya dekat sekali,” jelas warga Jalan Swadaya, RT03/03, Keluarahan Pengasinan, Kota Depok itu, seraya terisak.

Titi Handayani, korban lainnya menyatakan, tujuannya ke Tanah Abang hendak belanja. “Mau belanja perlengkapan dekorasi ke Tanah Abang karena ada pesanan dari klien,” ujar pengusaha rental perlengkapan alat pesta ini yang tampak masih shock atas kejadian tersebut.

Kejadian tersebut mengundang perhatian warga sekitar. Kerumunan warga yang hendak melihat langsung kondisi kecelakaan pun tak bisa dihindari. Kerumunan baru membuyar setelah petugas lalu lintas Polsek Metro Serpong melakukan olah tempat kejadian perkara dan badan mobil kondisi rusak berat diangkut mobil derek B 9464 CA. (pane/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.