Persija Dibabat di Jalak Harupat

BANDUNG,SNOL  Persib Bandung meraih tiga poin setelah menghajar Persija Jakarta dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (3/3).

Dalam laga itu, Persib patut berterimakasih kepada striker anyarnya, Sergio van Dijk yang mengemas dua gol di pertandingan ini.
Persib sudah unggul pada babak pertama lewat striker asal Jepang, Kenji Adachihara di menit 19. Gol ini berawal dari kesalahan Ismed Sofyan yang terpeleset saat menghalau bola. Kenji berhasil merebut bola dan langsung melesakkannya dengan tendangan keras dan terarah ke pojok kiri gawang Persija yang dijaga Adixi. 1-0 untuk Persib Bandung.

Persija punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat tendangan keras Ismed Sofyan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang. Sial bagi Persija, Ismed justru didera cidera usai tendangan keras itu sehingga harus meninggalkan pertandingan.

Pada babak kedua, pelatih Persija Iwan Setiawan melakukan perubahan. Untuk menambah daya dobrak, Iwan memasukkan Pedro Javier yang menggantikan Johan Juansyah.  Dengan masuknya Pedro, Persija bertransformasi dari pola 4-5-1 ke 4-4-2.

Hasilnya langsung terlihat pada menit 47. Sundulan kepala Pedro mengenai tangan Abanda Herman di kotak terlarang yang berbuah tendangan penalti. Pedro yang maju sebagai algojo berhasil mengelabui kiper Shahar Ginanjar untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Melihat anak asuhnya mulai keteteran, pelatih Djadjang Nurjaman memasukan Atep untuk menggantikan Herman Dzumafo yang mengalami cedera. Hasilnya terlihat semenit kemudian saat Firman Utina yang merangsek ke kotak penalti Persija dijatuhkan Syahroni. Kali ini wasit memberi hadiah penalti untuk Persib Bandung.

Striker berkepala plontos Sergio van Dijk yang melakukan eksekusi penalti tidak menyia-nyiakan peluang itu. Striker berstatus Warga Negara Indonesia itu berhasil mengelabui kiper Adixi untuk kembali membawa Persib unggul 2-1 atas Persija Jakarta.

Van Dijk mendapat peluang untuk melebarkan keunggulan di menit 62. Menerima umpan crossing dari Supardi dari sayap kanan, Van Dijk melompat dan melancarkan sundulan kepala. Sayang bola jatuh tipis di sudut kanan Adixi.

Persija Jakarta makin terpuruk setelah kapten Fabiano Da Rosa Beltrame diganjar kartu merah pada menit 71. Kartu merah diberikan karena Fabiano mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tackling terhadap Supardi di daerah pertahanan Persib.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan Persib Bandung untuk menambah keunggulan. Van Dijk kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit 81. Gol itu terbilang fantastis karena dicetak melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Di sisa waktu yang ada, Persib masih berupaya menambah gol. Namun hingga wasit membunyikan peluit akhir, skor tetap 3-1 untuk Persib Bandung. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.