BTN Panggil 58 Pemain Gabungan ISL-IPL

JAKARTA,SNOL Harapan pecinta sepakbola tanah air untuk bisa menyaksikan meleburnya pemain Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premiere League (IPL) dalam satu Tim Nasional (Timnas) makin mendekati kenyataan.

Dalam rilis terbaru Badan Tim Nasional (BTN), terdapat 58 pemain yang dipanggil ke timnas jelang laga menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Ke-58 pemain tersebut merupakan gabungan pemain dari IPL dan ISL.

BTN pada awalnya hanya memanggil 37 nama untuk masuk seleksi. Namun Senin (4/3), BTN kembali merilis daftar nama baru yang jumlahnya mencapai 58 pemain.

Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah, mengatakan, pemanggilan tersebut dilakukan setelah mendapat masukan dari pelatih Timnas, Luis Manuel Blanco.

“Nama-nama itu sudah menjadi pertimbangan dari pelatih Luis Manuel Blanco. Ini adalah gabungan dari pemain ISL dan IPL,” ujar Harbiansyah saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Senin (4/3).

Para pemain akan mulai aktif menjalani pemusatan latihan pada tanggal 7 Maret mendatang. Pemanggilan pemain secara resmi juga dilakukan Senin (4/3), melalui surat kepada klub dan telepon langsung kepada pemain.

“Pemanggilan dilakukan hari ini. Nantinya akan kita komunikasikan langsung dengan klub-klub pemilik pemain,” kata Harbiansyah. (abu/jpnn)

Berikut nama-nama pemain yang dipanggil BTN:

Kiper:
Kurnia Meiga, Samsidar, I Made Wirawan, Jandia Eka Putra, Endra Prasetya, Deny Marcell.

Defender: Hamka Hamzah, Riccardo Salampessy, Victor Igbonefo, M. Robby, Zulkifli Syukur, Ruben Sanadi, Supardi, Toni Sucipto, Hasim Kipuw, Novan Setyo, Syaifullah, Arif Nuansyah, Suyatno, Nopendi, Faturrahman, Syahrizal, Diego Michiels, Raphael Maitimo.

Midfielder: Ahmad Bustomi, Emmanuel Wanggai, Egi Melgiansyah, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes, Zulham Zamrun, Bayu Gatra, M. Ridwan, Firman Utina, Boaz Solossa, Eka Ramdhani, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, Nur Iskandar, Andik Vermansyah, Faisal Amri, Dedi Hartono, Stefano Lilipaly, Toni Cussel, Okto Maniani, Anggi.

Striker: Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Tantan, Sergio van Dijk, Titus Bonai, Jajang Mulyana, Irfan Bachdim, Mario Aibekop, Husin, Musafri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.