Pemkab Tangerang Klaim Sudah Tindaklanjuti BPK

TIGARAKSA,SNOL Pemerintah Kabupaten Tangerang mengklaim sudah menindaklanjuti temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten tahun anggaran 2012 tentang indikasi kerugian negara sebesar Rp 1,3 miliar.

Sebelumnya lembaga pemeriksa keuangan tersebut merilis adanya indikasi kerugian negara dalam proyek pembangunan yang ditangani Dinas Cipta Karya dan Dinas Binamarga dan pengairan senilai sebesar Rp 1,3 miliar.

Sekretaris Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang, Taufik Emil mengaku, temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten tahun anggaran 2012 pada bulan Desember sudah ditindaklanjuti.

“Semua yang disampaikan oleh BPK sudah kami tindaklanjuti, itukan pemeriksaan bulan Desember, sekarang sudah Maret 2013. Semua kerugian yang disebut BPK sudah dibayar rekanan ke kas negara,” tegasnya kepada Satelit News, Rabu (6/3).

Dia juga menyebit sudah memberikan laporan berupa bukti pembayaran atau pengembalian dana dari pihak rekanan kepada BPK. Hal tersebut untuk menegaskan bahwa indikasi kerugian yang disampaikan dalam temuan BPK sudah ditindaklanjuti. “Bukti pembayaran sudah kami berikan ke BPK, berupa denda atau kekurangan volume yang dibayar ke kas negara,” terangnya.

Taufik beralasan, cuaca dan ketersediaan bahan bangunan, merupakan salahsatu pengaruh dalam kelancaran pembangunan sehingga bisa menimbulkan keterlambatan dan berujung pada denda.

Senada dengan Dinas Bina Marga dan Pengairan, Kasi Pembangunan Jalan Dinas tersebut Yawan Duryawan mengatakan, semua temuan BPK telah ditindaklanjuti dan telah diselesaikan. “Jadi sudah tidak ada masalah,” tukasnya.(aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.