Pemkot Nyerah, Kemendikbud Ambil Alih SDN Lopang

SERANG,SNOL Pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengambil alih penanganan banjir di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lopang Domba, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Banjir yang menggenangi bangunan tersebut sudah terjadi sejak 2006 tidak ditangani Pemda setempat dengan alasan tidak memiliki anggaran.

“Kita sudah kroscek ke lokasi langsung (SDN Lopang), dengan meminta klarifikasi baik dari pihak sekolah maupun pemerintah daerah. Kesimpulannya segera mencari solusi,” kata Staf Kemendikbud, Nasril saat ditemui bersama rombongan di SDN Lopang Domba, Kota Serang, Rabu (6/3).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bidang Pembangunan Sarana pendidikan Kemendikbud ini mengatakan, penanganan yang akan diambil tersebut tergantung pada pengajuan yang dilakukan pihak sekolah, apakah akan dilakukan relokasi atau peninggian lahan. ”Dan kita siap menangani persoalan banjir di sekolah ini,” ujarnya.

Kapan waktu pembangunan sekolah tersebut dimulai, menurut Nasril tergantung dari pihak sekolah kapan mengajukan bantuan tersebut ke Kemendikbud.

Sementara itu, Asda II Pemkot Serang, Komarudin berdalih persoalan yang terjadi di SDN Lopang Dompa bukan hanya banjir. Menurut dia, ada persoalan lain yang penanganannya harus diselesaikan secara bersama-sama lintas SKPD tanpa menyebut apa masalahnya.(bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.