Sebelum Digelandang Hercules Pukul Mobil Patroli

JAKARTA,SNOL Hercules Rosario Marshal sempat memukul mobil patroli Polsek Tamansari, Jakarta Barat, sebelum digelandang ke Mapolda Metro Jaya. Hercules ditangkap polisi bersama puluhan anak buahnya di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat malam (8/3).

“Tadi memang sempat memukul mobil patroli sampai penyok,” kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Khoiri.

Hercules yang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto diciduk aparat gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat bersama puluhan anak buahnya. Dia memukul mobil patroli lantaran tidak senang petugas melaksanakan apel upacara di pertokoan Tjakra Multi Strategi, Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi mengatakan Hercules diciduk terkait dugaan tindak pidana kekerasan dan pemerasan. Penangkapan bermula dari adanya laporan masyarakat kepada petugas bahwa kelompok Hercules kerap mengintimidasi pemilik rumah toko dan masyarakat sekitar.

Petugas kemudian menggelar pasukan di ruko yang kerap didatangi anak buah Hercules dan dilakukan penangkapan.
Hercules yang juga merupakan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) sempat melakukan perlawanan dan terjadi tembakan peringatan dari polisi di belakang Gedung RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekitar pukul 17.00 WIB. Kini, Hercules bersama anak buahnya ditahan di Mapolda Metro Jaya.(dem/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.