Warga Keluhkan Mobil Pengangkut Sampah

LEBAK, SNOL– Sejumlah warga di wilayah Kecamatan Rangkasbitung mengeluhkan kendaraan angkutan sampah milik Dinas Kebersihan  (DK) Kabupaten Lebak. Salah satu warga Kelurahan Muara Ciujung (MC) Barat, Solihin (37) mengatakan, sampah yang diangkut dengan kendaraan bak terbuka tersebut sering beterbangan dan menimbulkan aroma tidak sedap.

“Rumah saya kan pinggir jalan, kalau kami sekeluarga sedang makan, jelas kami terganggu karena banyak lalat yang beterbangan dari tumpukan sampah itu,” kata Solihin, Jumat (8/3).

Dikatakan Solihin, keluarganya pernah mengalami alergi pernapasan akibat bau sampah yang diangkut tersebut. “Sekarang mah memang sudah sembuh,” tapi ini mestinya bisa dijadikan masukan oleh DK Kabupaten Lebak,” tukasnya.

Senada dikatakan Deden Safrudin (38) warga Kelurahan Cijoro Pasir. Kata dia, warga di daerahnya sudah memberikan saran kepada DK Kabupaten Lebak untuk mengangkut sampah pada malam hari jika dibawa menggunakan kendaraan bak terbuka, namun tetap saja sampah tersebut diangkut pada siang hari.

“Selain banyak juga sampah yang tercecer akibat tidak ditutup tersebut, jika kegiatan tersebut dibiarkan berlarut-larut, bisa tambah banyak lagi warga yang sakit,”kata Deden.

Menanggapi desakan warga tersebut, salah pegawai DK Kabupaten Lebak yang sehari-hari bertugas mengangkut sampah, Kusnadi mengatakan diangkutnya sampah dengan bak terbuka karena sangat mudah untuk membuangnya. “Bayangkan kalau ditutup, saya rasa terlalu ribet,” kilahnya. (mg8/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.