Akan Ada 18 Voters Ganda di KLB PSSI

JAKARTA,SNOL Indikasi akan adanya kericuhan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur, Minggu (17/3) mendatang sudah mulai muncul.

Penyebabnya, anggota eksekutif komite (exco) yang dimotori Sihar Sitorus, Bob Hippy dan Tuty Dau, ngotot mengundang 18 Pengurus Provinsi (Pengprov) yang dilantik Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Padahal sebelumnya, ke-18 voters itu dinyatakan tidak lolos verifikasi peserta KLB oleh tim verifikasi.

“Saya mau menyatakan bahwa 18 voters ini yang sah dan diakui sendiri oleh pak Djohar di depan menteri,” kata Bob Hippy, anggota Exco PSSI di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (13/3) malam.

Bob menyatakan, ke-18 voters tidak boleh disepelekan oleh Djohar Arifin. Pasalnya, 18 Prengprov itu dilantik langsung oleh Djohar selama dua tahun terakhir ini.

“Ini pertanggungjawaban penting karena ini sangat menentukan sekali. Dia (Djohar, red) yang melakukannya, dia yang bertanggungjawab dan kita hadir dalam setiap proses itu,” ujarnya.

Anggota Exco PSSI lainnya, Sihar Sitorus mengatakan, Exco PSSI akan tetap mengundang 18 Pengprov  yang dilantik oleh Djohar itu. Apalagi, Kongres adalah forum tempat voters memberikan sumaranya.

“Kongres itu forumnya voters. Mereka yang punya acara. Kami exco tidak mau memotong atau mengebiri hak voters,” tegas Sihar. (abu/jpnn)

18 Voters yang Bakal Ganda di KLB:
Sumatera Utara
Sumatera Barat
Jambi
Riau
Kepulauan Riau
Sumatera Selatan
Bengkulu
Lampung
DKI Jakarta
Jawa Barat
Jawa Tengah
Daerah Istimewa Yogyakarta
Jawa Timur
Kalimantan Timur
Gorontalo
Sulawesi Selatan
Sulawesi Tenggara
Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.