KPK Periksa Anas Urbaningrum Jumat

JAKARTA,SNOL KPK akhirnya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Anas Urbaningrum.

Tapi, Anas diperiksa bukan dalam kasus t dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek simulator Surat Izin Mengemudi di Korps Lalu Lintas Markas Besar Polri.

“Ada rencana meminta keterangan Anas Urbaningrum berkaitan dengan kasus simulator, Jumat (15/3),” kata Jurubicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo di kantor KPK, Jakarta, Rabu sore (13/3).

Kendati begitu, Johan tak menjelaskan apa kaitan Anas Urbaningrum dalam perkara yang menyeret Irjen Djoko Susilo tersebut. Yang jelas, keterangan Anas ini memang dibutuhkan dalam penyidikan simulator.

Dalam kasus simulator, Anas Urbaningrum disebut-sebut turut menerima jatah. Ditanyakan soal itu, Johan mengaku tidak mengetahui. “Itu sudah materi. Saya tidak tahu,” tandasnya.

Sementara untuk perkara Hambalang sendiri, KPK belum menjadwalkan memeriksa Anas. “Sampai sekarang belum ada informasi soal pemeriksaan AU,” terangnya.(zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.