Misbakhun: Bongkar Century Masuk Penjara

JAKARTA,SNOL  Mantan anggota DPR, Misbakhun mengatakan, kasus bailout Century Rp6,7 triliun merupakan salah satu yang berada di lingkaran kekuasaan.

Siapa yang coba-coba membongkarnya pasti akan masuk penjara. “Century ini adalah sebuah kasus yang menunjukkan kekuasaan bisa memain. Kasus century itu menusuk samapai kejantung kekusaan,” kata Misbakhun dalam diskusi hukum dengan tema “Ketika Hukum Menghadapi Kekuasaan Penguasa” di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Misbakhun yang juga merupakan salah satu korban Century meski akhirnya divonis bebas oleh pitusan MA, yakin betul dengan apa yang dia sampaikan.

“Saya punya mempunya dokumen yang sampai ke wakil presdien,” tegasnya.

Kendati demikian Misbakhun mewanti-wanti bagi penegak hukum yang coba-coba membongkar skandal Century, karena bisa dijebloskan ke penjara. Seperti yang dialami Susno Duaji dan dirinya sendiri.

“Siapa yang membongkar kasus century, pasti akan masuk penjara,” ujarnya mewanti-wanti.

Bahkan Misbakhun juga sudah melihat ada indikasi salah seorang anggota Timwas Century juga akan diseret-seret ke ranah hukum karena konsisten berkoar-koar soal century.

“Misalnya, Bamsoet (Bambang Soesatyo). Karena saya melihat dia yang konsisten juga bicara century,” tandasnya.(fat/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.