10 Terdakwa Cikepuh Dituntut 12 Tahun

SERANG, SNOL Sepuluh terdakwa dalam kasus pengeroyokan terhadap Tobri (23), warga Cikepuh, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, dituntut hukuman penjara 12 tahun.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, Andri Sahputra menyatakan kesepuluh terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pengeroyokan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Kesepuluh terdakwa tersebut, yakni AD, RK, SB, Jae, OK, HH, PM, AF, Sah, dan Har.

”Mereka telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan ke-1 yakni pasal 170 ayat 1, 2 ke-3 KUH Pidana,” kata JPU, Andri Sahputra di hadapan majelis hakim yang dipimpin Lutfi Hasan, saat membacakan tuntutannya dalam siding di PN Serang, Kamis (14/3).

Dari keterangan saksi-saksi selama persidangan, lanjut Andri, diketahui para terdakwa terbukti melakukan penganiayaan secara bersama-sama hingga mengakibatkan nyawa orang lain hilang.

”Yang memberatkan terdakwa diantaranya perbuatan terdakwa menyebabkan tewasnya korban, dan perbuatan terdakwa tergolong dalam perbuatan brutal dan sadis,” imbuhnya.

Penasehat para terdakwa, Mufti Rahman akan mengajukan pembelaan melalui nota pledoi yang akan disampaikan pada persidangan selanjutnya, pekan depan. Dia menyesalkan JPU sedikitpun tidak mempertimbangkan hal-hal yang meringankan terdakwa.

”Tuntutan yang ditujukan kepada para terdakwa juga maksimal. Padahal ada sebagian terdakwa yang dari fakta persidangan diketahui tidak melakukan penganiayaan,” kata Mufti.(bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.