Bantai Jaktim FC, Tangerang United Tantang Persitara

CIPUTAT,SNOL—Tangerang United keluar sebagai penantang Persitara Jakarta Utara pada putaran kedua Piala Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-2. Tangerang United lolos ke babak kedua setelah mampu menyingkirkan Jaktim FC dari Jakarta Timur dengan skor 6-0 pada laga di Stadion Mini Ciputat, kemarin sore.

Bermaterikan pemain U-18, Tangerang United mendominasi di dua babak. Di babak pertama, tim yang bermarkas di Lapangan Yonif 203 Jatake Tangerang itu sudah unggul 3-0. Ketiga gol tersebut masing-masing dipersembahkan Handika Roni memborong dua gol pada menit 9 dan 17.

Nana Permana menambah keunggulan Tangerang United menjadi 3-0 di menit 31. Hingga Wasit Marjuki meniup peluit tanda turun minum, kedudukan tetap 3-0 untuk Tangerang United.

Di babak kedua, Tangerang United semakin tampil menyerang. Hasilnya tiga gol kembali bersarang ke gawang Jaktim FC. Tamu Pratama membuka keunggulan di babak kedua, tepatnya pada menit 57. Akhirnya Tangerang United kembali unggul di menit 73 melalui Ahmad Kamaludin.

Nana Permana menutup pesta kemenangan Tangerang United di menit 80. Tendangan keras pemain bernomorpunggung 5 ini tak mampu diantisipasi barisan belakang Jaktim FC. Dengan kemenangan ini, Tangerang United sudah ditunggu Persitara Jakarta Utara pada putaran kedua  26 Maret mendatang.

Persitara Jakarta Utara lolos ke putaran kedua karena mendapatkan jatah bye. “Kami mempersiapkan tim ini selama sebulan guna tampil di Piala Walikota Tangsel ini. Sebenarnya kami juga kerap tampil di turnamen. Belum lama ini kami ikutserta di Liga U-18 se-Jabotabek,” ujar Fauzan, pelatih Tangerang United.

Sementara sore ini duel tak kalah menariknya akan tersaji saat Persika Karawang melawan Urakan FC. Persika Karawang merupakan tim Divisi II nasional. Sedangkan Urakan salah satu klub anggota Pengda PSSI DKI Jakarta. Kedua tim sama-sama memiliki pemain muda berbakat. (ari/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.