Ertiga Dominasi Penjualan Suzuki di Tangerang

CIKOKOL,SNOL Sejak di-lauching Mei 2012 lalu, Ertiga mendominasi penjualan mobil Suzuki di Tangerang.

Fredy Primawan selaku Kepala Cabang Suzuki Cikokol mengatakan, penjualan mobil Ertiga men-capai 50 persen dari total penjualan mobil Suzuki di dealernya.

“Dalam satu bulan kami menargetkan mampu capai penjualan hingga 100 unit. Dan hampir 50% diantaranya adalah penjualan Ertiga. Selebihnya baru untuk jenis lain,” ujarnya saat ditemui Satelit News, Selasa (19/3).

Menurut Fredy, aktifnya penjualan Ertiga tak lepas dari promosi yang cukup gencar dilakukan. Salah satunya dengan program Ertiga Excites Drive yang merupakan program unggulan untuk kendaraan yang berkapasitas 7 penumpang ini.

“Dengan program Ertiga Excites Drive yang kami   berikan maka para calon pembeli diperbolehkan untuk melakukan test drive secara gratis dan mendapatkan kupon yang nantinya akan diundi setiap bulannya untuk mendapatkan hadiah utama berupa 1 Unit Suzuki Ertiga dan hadiah menarik lainnya,” tukasnya.

Fredy menjelaskan pihak Suzuki memproduksi tidak kurang 7 ribu unit Ertiga setiap bulannya untuk penjualan skala internasional. Ke depannya, jumlah tersebut akan terus ditingkatkan guna meminimalisir waktu inden.

“Jadi, kami berharap, dengan terus meningkatnya jumlah produksi Ertiga akan mampu mengurangi waktu inden kendaraan ini. Dan kami targetkan, inden maksimal hanya satu bulan. kalau dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya, Ertiga memang masih kalah. cuma saya optimis jika nantinya Ertiga akan terus mengalami peningkatan penjualan,” tuturnya.

Fredy menyatakan, dari tiga tipe Ertiga paling banyak diminati adalah tipe GL yang harganya paling tinggi. Harga Ertiga tipe GA Rp 147 juta, tipe GL Rp 157 juta, dan tipe GX Rp 170 juta. Ertiga ini hadir dalam delapan varian warna dan warna Serene Blue menjadi warna yang di desain khusus untuk Ertiga.(mg5/hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.