“Maaf, Nenek Enggak Tahu Siapa Ini…”

F-BROSUR PENGOBATAN GRATIS-EKY F SATELITNEWSPara bakal kandidat walikota/ wakil walikota Tangerang boleh saja obral atribut kampanye dan berharap dapat dipilih dalam Pemilukada mendatang.

Tapi, seperti kata Walikota Wahidin Halim saat sidang paripurna istimewa HUTKota ke-20 lalu, merebut hati masyarakat tidak cukup hanya bagi-bagi brosur.

Saat itu, WH, sapaan akrab Wahidin Halim mengatakan butuh keiklasan, semangat dan kepekaan sosial untuk menjadikan masyarakat Kota Tangerang sebagai pemenang, bukan obyek dalam rangka meraih kemenangan.

Ucapan WH kala itu setidaknya terbukti, Rabu (20/3), saat tim sukses Arief R Wismansyah menggelar pengobatan gratis di salah satu kampung di kawasan Neglasari, Kota Tangerang.

Satu dari peserta pengobatan gratis itu adalah Nenek Senek (75). Warga Kampung Sewan RT06/04 ini datang bersama anaknya Nani (56) dan juga cucunya. Senek mengaku mengalami keluhan pusing dan agak lemas.
“Sudah dari dua hari kemaren,” katanya dengan logat Betawi kental. Sementara sang  anak juga mengeluhkan hal yang sama selain maag.

Oleh tim medis, keduanya mendapat bermacam-macam obat, seperti Ranitidine yang mesti diminum dua kali sehari, lalu ada Carsida yang harus diminum tiga kali sehari serta Neuralgin dan selebihnya adalah pil tablet putih tanpa merk.

Selain obat, Senek juga mendapat roti, air mineral kemasan gelas bergambar Arief serta sebuah brosur profil mantan Presiden Direktur Sari Asih Group itu. Ketika koran ini bertanya apakah perempuan enam anak tersebut mengenal gambar siapa yang dibawa, dia menjawab tidak tahu. “Maaf nenek enggak tahu, emang ini siapa?” ujarnya balik bertanya.

Kurang yakin, Satelit News kembali mengulangi pertanyaan apakah dirinya benar-benar tidak mengetahui siapa yang ada di gambar tersebut. Kali ini dia cuma menggeleng. “Tadi sih udah dibilangin di sana (mimbar-red) tapi lupa lagi siapa namanya,” katanya.

Senada, sang anak pun menjawab serupa. “Saya juga enggak tahu,” jelasnya. Saat disinggung brosur itu mau diapakan, dia juga tidak mau banyak bicara. “Enggak buat apa-apa juga, mau ditaruh saja,” terangnya.

Baik Senek maupun Nani mengaku datang ke lokasi tersebut, hanya semata-mata untuk mengikuti pengobatan gratis. Padahal, berdasarkan pengamatan, selain brosur dan air mineral kemasan juga bertebaran spanduk bertuliskan “Pembangunan Hari Ini dan Esok Lanjutkan” serta atribut lainnya di lokasi acara.

Panitia yang dikomandoi Eddy Liem juga mengenalkan Arief yang saat ini tidak hanya sebagai wakil walikota tetapi juga calon walikota. Malah istri Arief, Aini Suci terang-terangan meminta doa dan mengkampanyekan suaminya. “Mohon dukungan dan restu bapak ibu kembali,” katanya. (pramita/made/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.