Bolos, 9 Siswa Pesta Miras

TANGERANG, SNOL Sembilan siswa salah satu SMA swasta di Ciledug, Kota Tangerang, terjaring tim gabungan saat tengah pesta minuman keras (miras) jenis anggur merah, di pertokoan CBD, Kamis (21/3).

“Razia kami dapati puluhan pelajar yang membolos, dan ada 9 pelajar SMA Manggala yang kedapatan meminum anggur merah di kawasan Ciledug, Kota Tangerang,” kata Kepala Seksi (Kasie) SMA Dindik Kota Tangerang, Amarullah, yang juga bertindak sebagai koordinator razia pelajar kepada Satelit News, Kamis (21/3).

Tim gabungan terdiri dari pihak Dinas Pendidikan, Satpol PP, dan petugas Polres Metro Tangerang Kota. Saat petugas datang, para siswa bandel tersebut tengah asik menenggak minuman berwarna merah yang dikemas di dalam plastik.

Para pelajar tersebut pun tidak banyak berkutik saat barang bukti anggur merah turut diangkut ke atas truk Satpol PP.

“Mereka mengaku mendapatkan minuman ini dari wilayah perbatasan Kota Tangerang dan Jakarta Barat,” tutur Amarullah.
Khusus untuk penanganan ke sembilan pelajar yang asik pesta miras di saat bolos sekolah itu, Amarullah mengatakan pihaknya akan memanggil masing-masing orang tua, guru pembina dari sekolah, untuk diberikan pembinaan di kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Rizky (17), salah seorang pelajar yang ketangkap tengah minum-minuman beralkohol mengakui perbuatannya.

“Iya, habis tadi tidak belajar, kan baru beres semesteran, jadi iseng patungan sama teman-teman,” ucapnya tertunduk sambil pasrah digiring kemobil Satpol PP.

Sementara itu, selain di wilayah Ciledug, tim razia juga berhasil menangkap pelajar yang tengah asyik merokok di sekitar daerah wisata Situ Cipondoh. Tidak hanya siswa pria, seorang siswa perempuan juga terlihat tengah asik mengobrol di tempat wisata tersebut.

Enam pelajar yang berkeliaran dan nongkrong di dalam pusat perbelanjaan Metropolis Town Square juga turut diamankan. Bahkan di kawasan Jatiuwung, petugasn mendapati sekitar 30 pelajar yang terjaring tengah membolos sekolah dan berkeliaran di jalanan.

“Sebenarnya razia ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi tawuran dan kebiasaan membolos di kalangan pelajar. Kami bekerjasana dengan Satpol PP dan Polres dalam gelar razia ini,” ucap Amarullah lagi.

Razia pelajar yang digelar sejak pagi hingga siang ini dibagi tiga wilayah, yaitu timur Ciledug, wilayah tengah Cipondoh dan wilayah barat, pusat Kota Tangerang. Dengan menerjunkan 24 personil dari kepolisian dan Satpol PP 50 pesonil serta petugas dinas pendidikan Kota Tangerang.

“Total ada 48 siswa yang terjaring razia. Mereka kami bina. Guru pembinanya pun kami panggil agar mereka tidak mengulangi kesalahan serupa,” tandas Amarullah. (pramita/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.