Partai Yusril Ubah Peta Politik Partai Islam

JAKARTA,SNOL Masuknya Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dalam daftar peserta pemilu 2014 akan mengubah peta politik tanah air.

Setidaknya hal itu akan dialami oleh partai yang selama ini diindentikkan dengan partai islam seperti PKS, PAN, PPP dan PKB. Keempat partai ini akan mengalami perubahan peta politik bersamaan dengan hadirnya PBB di Pemilu 2014 nanti.

“Ya pasti mengubah peta, khususnya bagi yang selama ini diindentikkan partai muslim seperti, PKS, PAN, PPP dan PKB,” ujar pengamat politik Ray Rangkuti di Galery Caffe Cikini, Menteng, Jakarta, Minggu, (24/3).

Menurut Ray, orang yang selama ini tidak suka dan tidak simpati lagi dengan PKS, PAN, PPP dan PKB akan melirik atau bahkan bergabung dengan PBB.

Ketua Koordinator Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) ini menjelaskan, ada dua alasan mereka akan memilih PBB, pertama, selama ini PBB diindentikkan masih bersih atau tidak terlibat dengan tindak korupsi. Dan kedua adalah adanya tokoh yang dilirik, yaitu Yusril Ihza Mahendra.

“Saya rasa ini akan menjadi hal yang menarik kepada PBB,” pungkasnya.(ian/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.