Bonus Atlet, PASI Siapkan Rp 100 Miliar

JAKARTA,SN—Berbagai cara dilakukan PB PASI untuk mendongkrak prestasi para atlet. Salah satu caranya ialah dengan mengguyur bonus. Hal itu juga dilakukan dalam Kejurnas Atletik Junior dan Remaja yang akan digeber di Stadion Madya, Senayan, Jakarta 3-6 April nanti.

Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan dana sebesar Rp 100 miliar bagi para atlet yang bisa menembus limit waktu kejuaraan dunia.

“Ini sebagai upaya untuk menambah semangat para atlet saat bertanding di Kejurnas nanti. Dengan salah satu cara ini, kami harapkan nantinya Indonesia memiliki wakil lebih dari satu dalam Kejuaraan Dunia di Ukraina,” terang Tigor di Jakarta Senin (1/4).

Saat ini, Indonesia baru meloloskan satu atlet ke Kejuaraan Dunia. Dia adalah Trisna Puspita Ayu yang bermain di lempar cakram dan lontar martil. Hasil itu diraih atlet asal Cirebon, Jawa Barat tersebut ketika bertanding di Jatim Open. Berkat prestasinya, remaja berusia 16 tahun tersebut berhak mendapatkan beasiswa sebesar Rp 200 juta dari PB PASI.

Tigor menambahkan, Kejurnas tersebut bakal diikuti kurang lebih 600 atlet dari seluruh Indonesia. Nantinya, mereka akan bertanding di 78 nomor individu yang terdiri dari 40 nomor junior dan 38 nomor remaja.

Selain mencari atlet yang dapat mendampingi Tresna menuju kejuaraan dunia, Kejurnas kali ini dijadikan sebagai ajang evaluasi atlet yang dijaring masuk Pelatnas jangka panjang. Dengan begitu, pembibitan dan pembinaan atlet mulai usia remaja dan junior terus digalakkan untuk melahirkan atlet berprestasi internasional. (jos/mas/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.