DPRD Mau Gunakan Gedung Airin

SETU,SNOL—Rencana pindahan gedung sementara DPRD Kota Tangsel terus bergulir. Kali ini, dewan tengah menegosiasikan rencana peminjaman gedung yang ditempati Walikota Airin Rachmi Diany di kawasan pemerintahan Setu. Pada juni mendatang, Airin berencana pindah lagi ke gedung Pamulang.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Bambang P Rachmadi mengatakan, gedung DPRD di Jalan Raya Puspiptek, Kecamatan Serpong, memang akan dirobohkan untuk dibangun gedung baru. Hanya saja sampai saat ini DPRD masih belum menentukan dimana lokasi kantor sementara untuk aktifitas kerja pegawai sekretariat serta unsur pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi-fraksi.

Meski demikian, pihaknya memiliki opsi untuk meminjam pakai kantor walikota yang juga ada di kawasan Setu. “Juni mendatang kantor walikota akan pindah ke Pamulang. Kenapa tidak kami manfaatkan kantor walikota menjadi kantor dewan untuk sementara waktu?,” kata Bambang.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, atas opsi tersebut, pihaknya sudah mulai membuka pembicaraan dengan Walikota Airin Rachmi Diany untuk menempati kantor tersebut. “Kami sudah bicara dengan Walikota terkait penggunaan kantor tersebut. Namun belum ada titik temu dan belum ada kesepakatan apapun,” singkatnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tangsel Syamsudin masih mengupayakan untuk mencari gedung sementara. “Kalau ada yang bisa dipakai dengan sistem pinjam pakai, akan diutamakan. Namun kalau tidak ada, terpaksa dengan sistem sewa. Agak sulit mencari gedung untuk menampung 45 anggota dewan serta seluruh pegawai sekretariat dewan,” tuturnya.

Kalaupun harus sewa, Syamsudin mengatakan baru akan mengusulkan anggaran sewa pada anggaran perubahan mendatang. Hal itu juga masih dalam kajian bersama dengan pimpinan dewan. “Kami masih mencari gedung yang bisa disewa. Soal anggaran untuk sewa juga belum ditentukan, maksimal bisa mencapai Rp1 miliar, dan paling rendah kisaran Rp 200 juta. Tergantung gedung yang akan digunakan,” pungkasnya. (pane/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.