5 Komplotan Pencuri Meteran Listrik Dibekuk

CISOKA,SNOL Lima pelaku dan penadah pencurian meteran KWH milik PT PLN berhasil diringkus Resmob Polsek Cisoka.

Penangkapan berhasil dilakukan setelah adanya laporan dari Pengembang perumahan PT Surya Jaya Indah Lestari yang melaporkan sejumlah meteran yang hilang di kawasan perumahan itu.

“Kami langsung menerjunkan tim reskrim untuk menyelidiki kasus ini. Nah, pada Senin (1/4), lima pelaku dan penadah pencurian meteran KWH berhasil kami tangkap secara marathon,” kata Kapolsek Cisoka AKP Agus Hermanto kepada Satelit News, Selasa (2/4).

Awalnya petugas menangkap UD (33) penadah hasil curian di rumahnya di wilayah Cisoka. Kemudian menangkap tiga penadah lainnya yakni SL (34), AP (40) dan RT (33) warga Balaraja.

“Awalnya SL menjadi penadah kemudian dijual ke RT, dijual lagi ke AP dan berakhir di UD. Setelah dikembangkan terungkap pelaku pencurian meteran KWH adalah SM (42),” kata Kapolsek.

SM memang lihai dalam melakukan aksinya dan diduga lebih dari satu kali melakukan aksi pencurian. Meteran KWH yang berhasil dicuri kemudian dijual dengan harga bervariasi dari Rp250 ribu sampai Rp500 ribu, baik oleh pelaku dan para penadahnya. Padahal harga normal meteran KWH ini dipasaran sebesar Rp1 juta,”ungkapnya.

Atas perbuatannya ini pelaku pencurian dikenakan persangkaan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. Sedangkan para penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara.(aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.