Anggota DPRD Tertidur Saat Paripurna

SERANG, SNOL Seorang anggota DPRD Kabupaten Serang tampak tertidur saat berlangsung Rapat Paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Serang akhir tahun 2012 di DPRD setempat.

 

Saat Bupati Taufik Nuriman baru membacakan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Serang akhir tahun 2012 sekitar 10-15 menit, tampak seorang anggota dewan yang duduk di barisan depan terlihat tertidur.

Pemandangan itu sempat menjadi bahan tertawaan. Bahkan ada seorang anggota DPRD mengabadikan peristiwa itu menggunakan kamera telepon seluler. Tak lama kemudian, anggota DPRD tersebut bangun kembali dan mengikuti rapipurna hingga selesai.

Paripurna yang berlangsung Rabu (3/4) mulai sekitar pukul 14.00 WIB tersebut dipimpin Plt Ketua DPRD Kabupaten Serang Ferri Taruna.
Dalam dokumen LKPj Bupati yang dibacakan selama 30 menit indikator indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Serang 2012 tercatat sebesar 69,76 persen dari target minimal 71,30 persen.

Jumlah kepala keluarga (KK) miskin pada penerima raskin sebanyak 66.412 KK. “Indikator itu melebihi target yang direncanakan 95.441 KK tidak mampu,” kata Taufik.

Untuk indikator pengangguran terbuka (TPT), lanjut Taufik, juga mencapai target yaitu 12,96 persen. Laju pertumbuhan ekonomi (LPE) dari target minimal 4,08 persen mencapai angka 5,7 per-sen.

“Diprediksi pada akhir 2012 indikator ini mencapai target pada angka Rp 7,9 triliun karena PDRB ditargtetkan mencapai minimal Rp 9,4 juta dan pada akhir 2012 mencapai target angka Rp 10,9 juta. Secara umum pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Serang berjalan cukup,” ujarnya.

Plt Ketua DPRD Kabupaten Serang Ferri Teruna mengatakan, menindaklanjuti LKPj Bupati akan dibentuk panitia khusus (Pansus).”Nanti Pansus LKPj Bupati menilai serta mengkaji hasil kinerja Pemkab Serang itu. Kalau pembahasannya sudah selesai akan disampaikan kembali pada Paripurna,” kata Ferri. (arif/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.