Buruh Diminta Laporkan Rencana Aksi Mayday

TIGARAKSA, SNOL Polres Kota Tangerang dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang meminta kepada serikat pekerja/ buruh untuk melaporkan rencana aksi Mayday.

Hal itu sebagai langkah antisipasi tindakan anarkisme dalam aksi peringatan hari buruh sedunia pada 1 Mei mendatang, serta menjaga ketertiban umum.

Himbauan itu disampaikan dalam pertemuan sekaligus dialog yang digelar Polres Kota Tangerang, melibatkan Disnakertrans dan sejumlah serikat buruh dan pekerja.

Wakapolres Kota Tangerang AKBP KH Siregar mengatakan, Polres akan menjamin keamanan pelaksanaan mayday dengan tertib. Polres telah memberikan perintah kepada setiap Polsek untuk mendatangi setiap serikat buruh yang ada di sekitar untuk melakukan koordinasi.

“Diharapkan kegiatan peringatan Mayday dapat dilaksanakan dengan lancar,” ujarnya usai dialog dengan serikat buruh di Cikupa kepada Satelit News, Rabu (3/4).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Hery Heriyanto menambahkan, Disnaker sangat mendukung adanya kegiatan bhakti sosial pada saat peringatan mayday. Mengingat perlunya kebersamaan dalam menciptakan suasana yang aman dalam pelaksanaan mayday.

“Kami tidak akan membuang misi dari perjuangan buruh. Disnaker akan membantu memperjuangkan nasib buruh yang saat ini masih banyak menuntut UMK dan penghapusan outsourching,” jelasnya.

Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang, Imam Sukarsa mengatakan, SPSI kemungkinan akan mengadakan acara masing-masing sesuai petunjuk dari DPP. Direncanakan Tanggal 5 Mei akan melaksanakan aksi jalan santai di Jakarta. “Kemudian pada 25 April akan melaksanakan kegiatan pra Mayday bersama SPSI Kota Tangerang,”pungkasnya.(aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.